Neutron Yogyakarta
Radar Pendidikan

SMPN 3 Gringsing Maju ke FLS2N Provinsi

SMPN 3 Gringsing

BERPRESTASI – Musik Tradisional SMPN 3 Gringsing berhasil menjadi juara dalam kegiatan FLS2N Kabupaten Batang 2018.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

GRINGSING – SMPN 3 Gringsing berhasil menjuarai Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Batang 2018 beberapa waktu lalu. Untuk itu pihaknya berhak mewakili Batang maju ke FLS2N Provinsi.

“Alhamdulillah sekolah kami berhasil menjadi wakil Batang untuk maju ke FLS2N tingkat provinsi. Kami sangat senang sekali dapat menjadi wakil Batang. Kami harap kami dapat memberikan penampilan terbaik kami di provinsi. Kami harap juga bisa mengharumkan nama Batang,” terang Kepala SMPN 3 Gringsing, Mugi Raharjo SPd MSi kepada Radar Pekalongan, Rabu (16/5).

Mugi juga mengapresiasi kekompakan semua elemen yang mendukung penampilan tim Musik Tradisional. Kesuksesan ini sendiri diraih berkat kerja keras dan usaha, baik dari guru maupun siswa yang terlibat.

Sementara itu guru pendamping tim musik tradisional, Nuryanti SPd dan Yudi Prasetyo SPd, menuturkan pihaknya bangga anak didiknya berhasil menorehkan prestasi. Secara intesif akan dipersiapkan segala detail kebutuhan penampilan tim musik. Dan persiapan matang tersebut membuahkan hasil yang memuaskan.

“Kelompok kami sendiri membawakan Gregah Gumirah, yang artinya Kegembiraan anak-anak dalam mempersiapkan dan menjalani Kegiatan Belajar Demi meraih Masa depan yang Cerah. Nah melalui penampilan ini kami juga berharap anak didik kami dapat menikmati proses mereka selama menempuh pembelajaran di SMPN 3 Gringsing. Dan menjadikan ini sebagai bekal dan pengalaman di kehidupan mereka kelak,” terangnya.

Meski berhasil membawa pulang piala juara pihaknya juga tak lupa mempersiapkan diri untuk maju ke provinsi. Bahkan timnya sendiri sudah mulai melakukan evaluasi untuk memantapkan penampilan sebelumnya di tingkat Kabupaten.

“Tentunya masih ada yang perlu kami evaluasi. Karena ini bagian untuk mengupgrade kemampuan kami. Kami juga mulai mempersiapkan diri untuk maju ke provinsi. Pasalnya kami yakin persaingan di provinsi lebih berat. Dan kami juga percaya jika hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha kami, sehingga kami akan berusaha lebih keras lagi,” pungkasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments