Metro Pekalongan

Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg

Demokrat Bacaleg

DAFTAR – DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran, yang dimulai Mei sampai Juni.

Dalam rangka menjaring putera-puteri terbaik untuk dicalonkan sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Pekalongan, DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran, yang dimulai Mei sampai Juni. “Kami buka pendaftaran Bacaleg seluas-luasnya kepada masyarakat secara gratis, tanpa dipungut mahar,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat, Asrar SE kepada Radar.

Asrar menyebut, untuk syaratnya sangat mudah. Diantaranya minimal berusia 21 tahun, pendidikan terakhir minimal SMA sederajat, setia pada Pancasila, UUD 45 dan Proklamasi 17 Agustus 1945. “Bersedia menyediakan sarana kampanye Bacaleg dan partai, bersedia mengikuti program lainnya dari partai, memiliki rekam jejak yang baik di masyarakat, dan memiliki kemampuan berkomunikasi, sosialisasi dan menggalang dukungan masyarakat,” ucapnya.

Untuk syarat administrasinya, sambung Asrar, menyerahkan foto kopi KTP, kartu tanda anggota partai, bukti kelulusan pendidikan terakhir yang dilegalisir, SKCK, biodata dan menyerahkan foto 4X6 berwarna sebanyak 4 lembar.

Apakah sudah ada yang mendaftar? Asrar menyebut ada beberapa tokoh masyarakat yang mendaftar sebagai Bacaleg dari Dapil Pekalongan barat.

Diantaranya ada ‘Aam Askot PSSI, Sri Robaya Bakti, Joko Supeno. Bahkan mantan Ketua DPC Partai Demokrat, Bintoro SE siap bersaing pada Pileg. “Karena kami di partai demokrat bukan untuk bersaing namun melengkapi satu sama lainnya,” tegas Asrar. (mg4)

Facebook Comments