Metro Pekalongan

Jelang Ramadan, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Musnahkan Miras

DIMUSNAHKAN – Ribuan botol miras berbagai jenis dimusnahkan di depan Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (16/5) pagi.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Menjelang datangnya bulan suci ramadan 1439 H, jajaran Polres Pekalongan Kota bersama perwakilan Forkominda, ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Pekalongan memusnahkan 2.645 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merk di Jalan Diponegoro, depan Mapolres setempat, Rabu (16/5) pagi.

Adapun perincian barang bukti 2.645 botol miras itu, terdiri dari 447 botol AO, 1.062 botol air mineral besar berisi ciu, 76 botol arak, 70 botol bir bintang, 51 botol anggur merah, 54 botol anggur angker, 39 botol Tomy Stanly, 6 jeriken ciu berisi 35 liter dengan total 210 liter.

Pemusnahan miras dilakukan dengan cara digilas menggunakan satu unit alat berat ‘stonewalls’ milik DPU setempat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Wakapolres Kompol Saprodin menjelaskan, miras-miras tersebut merupakan barang bukti yang diamankan dari hasil dari razia gabungan, baik dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) maupun Operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota dalam tiga bulan terakhir. “Harapannya jelang puasa dan selama puasa ke depan dan seterusnya tidak ada lagi peredaran miras maupun perjudian, kemaksiatan, peredaran narkoba, hal-hal yang melanggar perda maupun UU, serta penyakit-penyakit masyarakat,” terangnya.

Pemusnahan miras itu juga sebagai ‘warning’ kepada para pembuat maupun penjual miras untuk menghentikan peredaran miras di Kota Pekalongan, apalagi selama bulan Ramadan. “Bulan Ramadan bulan yang suci, jangan nodai dengan kemaksiatan,” pesannya. “Apapun bentuknya, peredaran miras, perjudian, prostitusi, dan penyakit masyarakat lainnya harus dihilangkan,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh warga, selama bulan Ramadan untuk saling menghormati dan menjaga situasi kondusif dan terciptanya keamanan kenyamanan masyarakat. “Butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar tercipta situasi aman kondusif selama ramadan,” imbuhnya. (way)

Facebook Comments