Neutron Yogyakarta
Radar Jateng

Pedagang Minta Ganjar Bantu Ramaikan Pasar Baledono

Pedagang Minta Ganjar Bantu Ramaikan Pasar Baledono

PEDAGANG – Ganjar Pranowo dialog dengan pedagang Pasar Baledono.
KRJOGJA

PURWOREJO – Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Baledono Purworejo, Selasa (15/05). Ganjar berdialog dengan ratusan pedagang dan mendapat permintaan untuk membantu meramaikan pasar terbesar di Purworejo itu.

Pedagang Pasar Baledono Jimmy mengatakan, kondisi transaksi belum bisa menyamai keadaan sebelum pasar terbakar. “Banyak yang mengeluh masih sepi, padahal menjelang puasa biasanya ramai,” ungkapnya saat berdialog.

Menurutnya, sepinya transaksi diperkirakan karena trayek angkutan perdesaan tidak melewati pasar. Pedagang meminta pemkab membuat rekayasa lalu lintas agar angkutan dapat lewat.

Selain itu, pedagang juga minta saran kepada Ganjar terkait adanya kerusakan bangunan dan sarana pasar yang statusnya belum diserahkan kepada pemkab itu. “Selain itu, kami juga ingin pemerintah membantu kemudahan kredit lunak untuk modal berdagang,” tuturnya.

Ganjar Pranowo menjelaskan, adanya persoalan pasca pembangunan pasar adalah hal wajar. Butuh sinergi antara pedagang, pengelola dan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Ramai tidaknya pasar, kata Ganjar, tergantung dari manajemen pengelolaan dan kebijakan pemerintah. Menurutnya, rekayasa lalu lintas juga hal penting, namun tetap harus dikaji mendalam. “Informasinya masih dikaji,” katanya, seperti diberitakan krjogja.com.

Ganjar juga mencontohkan strategi menarik pembeli datang dapat dilakukan dengan membuat undian. “Saya kasih contoh strategi Pak Jokowi memindah pedagang di Solo, dibuat undian berhadiah mobil. Konsumen pasti semangat untuk belanja,” terangnya. (krj)

Facebook Comments