Neutron Yogyakarta
Radar Jateng

Ditinggal Belanja, Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Belanja, Rumah Ludes Terbakar

TINGGAL PUING: Rumah Suyono, warga Desa Bugel, Godong, ludes terbakar. Penyebabnya, diduga dari korsleting listrik kemarin.
SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS

KUDUS – Rumah milik Suyono, 58, warga Desa Bugel, Godong, ludes terbakar kemarin. Rumah yang terbuat dari kayu di tanggul saluran air tersebut, tinggal menyisakan puing-puing kayu sisa kebakaran.

Kebakaran tersebut sekitar pukul 10.00. Saat itu, rumah penjual es dawet tersebut dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang pergi ke pasar membeli bahan baku es dawet.

“Kebakarannya berlangsung cepat. Sekitar 30 menit sudah hangus semua. Apalagi rumahnya terbuat dari kayu. Api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran datang,” kata Suyono, pemilik rumah.

Dia mengaku semula tidak tahu kalau rumahnya terbakar. Dia diberitahu oleh tetangganya diminta pulang dari pasar karena rumahnya terbakar. “Saat kejadian saya di pasar untuk belanja. Saat pulang rumah saya sudah terbakar dan hangus rata tanah,” imbuhnya.

Rumah yang terbakar itu tidak ada yang bisa diselamatkan. Semua barang terbakar. Termasuk 10 karung tepung kanji yang dibuat bahan baku cendol. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. “Semua barang sudah habis semua. Sementara nanti akan tinggal di rumah anak saya sambil menunggu bangun rumah baru lagi,” ujarnya.

Kapolsek Godong AKP Deddy S mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Sebab, tidak ada tanda-tanda kebakaran dari dapur. “Sementara penyebab kebakaran dari korsleting listrik. Rumah cepat terbakar karena terbuat dari kayu,” ungkapnya. (mun/lil)

Facebook Comments