Radar Pendidikan

SMK Muhammadiyah Kesesi Bidik Siswa SMP/MTs Lewat Olimpiade

SMK Muhammadiyah Kesesi

BERLOMBA – Kegiatan lomba para peserta Olimpiade Matematika dan Kewirausahaan, Minggu (12/05).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

KESESI – SMK Muhammadiyah Kesesi baru saja menggelar kegiatan yang melibatkan siswa tingkat SMP/MTs melalui kegiatan Olimpiade Matematika dan Kewirausahaan se Eks Karesidenan Pekalongan. Sebanyak 24 peserta tercatat sebagai peserta dalam kegiatan yang berlangsung Minggu (12/05).

“Syukur alhamdulilah awal mula kegiatan ini adalah karena kami ingin membuat sebuah even yang akan bisa menambah daftar kegiatan yang cukup populer di kalangan SMP/MTS,” ujar Wakil Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satya, kepada Radar Pekalongan, Minggu (12/05).

Keraguan akan berjalannya kegiatan ini rupanya sempat dirasakan oleh segenap pengajar SMK Musi, sebutan SMK Muhammadiyah Kesesi. “Awalnya kami ragu apakah bisa mengadakan acara ini, mengingat acara kami yang padat. Namun kami yakin insyaAllah bisa melaksanakan even ini,” jelasnya.

Pelaksanaan Olimpiade tersebut juga digelar bertepatan dengan Milad SMK Muhammadiyah Kesesi ke-5. “Akhirnya kegiatan olimpiade matematika ini kami laksanakan dengan berbagai pertimbangan. Seluruh sekolah se Karesidenan Pekalongan kami bidik melalui pos,” ujar Pak Yudha, demikian ia disapa.

Dijelaskan pula, Olimpiade Matematika yang mereka laksanakan menggunakan soal-soal bertandar Universitas Pekalongan yang disusun secara khusus. “Hari ini kegiatan Olimpiade alhamdulillah selesai dengan baik. Untuk siswa yang meraih juara mendapatkan uang pembinaan 500 ribu, tropi, piala bergilir, dan beasiswa pendidikan Rp2.000.000 dan masih banyak lagi untuk juara juara yang lain,” ujar dia.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap dapat menjadi wadah untuk menuangkan ilmu dan sebagai latihan siswa SMP/MTs. “Tidak hanya itu, kami berharap dengan beasiswa pendidikan ini bisa membantu siswa yang mempunyai kelebihan dalam Matematika agar lebih berprestasi,” imbuhnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments