Radar Pendidikan

Wisudawan Berprestasi SMK Muhammadiyah Kedungwuni Diapresiasi

SMK Muhammadiyah Kedungwuni

WISUDA – Suasana Wisuda SMK Muhammadiyah Kedungwuni yang dihadiri oleh siswa dan orang tua.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KEDUNGWUNI – SMK Muhammadiyah Kedungwuni menggelar Wisuda ke XIII untuk tahun tahun ajaran 2017/2018 pada Rabu (9/5) di Hotel Dafam. Wisudawan berprestasi dengan nilai terbaik dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendapatkan apresiasi dari sekolah.

Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo SPd, menuturkan pihak sekolah memberikan apresiasi kepada tiga siswa dengan peringkat UNBK terbaik, yakni atas nama Arif Ardiyanto dengan nilai 301, Rofina Anjani dengan nilai 296, dan Aji Tanazalul dengan nilai 292.

“Alhamdulillah siswa-siswi kami berhasil lulus dengan baik. 10 persen lulusan kami berhasil mendapat pekerjaan di luar negeri, 65 persen bekerja di dalam negeri, dan sisanya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Bambang, sapaan akrabnya.

Disebutkan, jumlah siswa kelas XII yang diwisuda pada tahun ajaran 2017/2018 adalah 64 siswa. Jumlah tersebut terdiri dari tiga jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sebanyak 29 siswa, Teknik Sepeda Motor (TSM) 18 siswa, dan akuntansi 17 siswa.

Selain siswa, wisuda ke XIII ini juga dihadiri oleh orang tua dan wali siswa kelas IX. Turut hadir beberapa mitra ANAK Muhammadiyah Kedungwuni, diantaranya perwakilan dari Suzuki SST Semarang, Manajer Ahass 0930 CV Muncul Jaya Sakti Pekalongan. Dua lulusan SMK Muhammadiyah Kedungwuni langsung ditarik untuk bekerja di Ahass Muncul Jaya Sakti, sementara siswa lain yang telah mengabdikan diri di central servis kunjung mendapatkan penghargaan. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments