Radar Kendal

Ngamar di Hotel, 8 Pasang Dirazia

Ngamar Dihotel, 8 Pasang Dirazia

PASANGAN MESUM – Satpol PP Kabupaten Kendal menjaring delapan pasangan mesum di gelar razia Pekat menjelang masuk bulan Ramadan.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kendal menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang masuk bulan Ramadan, Selasa (15/5). Razia dengan sasaran hotel-hotel melati di kawasan Kecamatan Kaliwungu. Alhasil, ada delapan pasangan yang lagi asyik berduaan ngamar di hotel terjaring razia. Mereka langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Hal itu dibenarkan Kepala Satpolkar Kendal, Subarso. Kata dia, operasi ini rutin dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat terlebih memasuki bulan ramadan. Razia merupakan penegakan Perda Nomor 10 tahun 2008 tentang Penanggulangan Pelacuran di kabupaten Kendal. Ada delapan pasangan mesum yang terjaring razia petugas.

“Razia ditujukan bagi tindakan mesum. Kami menjaring delapan pasangan mesum. Mereka yang terjaring kami data kemudian dibina agar tidak mengulangi hal itu lagi, ” kata dia.

Seorang terjaring razia, Hermanto, mengatakan, saat petugas Satpol PP datang ke kamarnya sedang mengenakan sarung. Keberadaan di kamar hotel tersebut untuk beristirahat karena setelah mengantar temannya berziarah ke makam keluraga temannya.

“Saya nyewa kamar hanya buat istirahat saja. Habis ngantar teman ziarah. Itu bukan pacar. Saya tadi temenin dia gaji dimakam keluarganya,” kilah dia.

Pasangan lain yang terjaring, Masruri, mengaku baru saja masuk hotel namun malah terjaring razia. Ia tidak mengira akan ada operasi yang dilakukan petugas Satpol PP ke hotel ini. “Baru saja masuk kamar, belum ngapa-ngapain,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments