Neutron Yogyakarta
Radar Kendal

Keluar Masuk Kantor Bupati Satu Pintu

DENAHPEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kendal menerapkan aturan baru untuk masuk di kawasan Perkantoran Setda Kendal atau kantor Bupati Kendal. Ya, per hari ini, 16 Mei 2018 pintu keluar dan masuk menjadi satu pintu yakni di pintu gerbang sebelah barat, sementara untuk pintu gerbang sebelah timur akan ditutup.

Bagi kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor yang akan masuk ke Perkantoran Setda Kendal harus dari arah timur. Sebaliknya, bagi mobil dan sepeda motor yang keluar dari Perkantoran Setda Kendal harus ke arah barat atau tidak boleh ke arah timur.

Hal itu dibenarkan Kepala Kesbangpol Kendal, Ferinando Bonay, pada wartawan, Selasa (15/5). Kata dia, keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang diadakan oleh Bagian Umum Setda Kendal.

Dikatakan, alasan ketentuan satu pintu untuk masuk dan keluar ini bertujuan untuk menertibkan dan menjaga agar keamanan lebih terjamin.

“Ketentuan ini supaya lebih tertib dan lebih mudah dalam pengawasan keamanan,”kata dia.

Feri menambahkan, setelah diterapkan pintu masuk dan keluar di satu pintu, maka portal buka tutup tidak akan difungsikan. Kemudian, untuk kendaraan milik pegawai maupun tamu, baik sepeda motor maupun mobil tidak diperbolehkan parkir di tepi-tepi jalan di dalam kawasan Perkantoran Setda Kendal. “Untuk parkir kendaraan harus di tempat parkir dan tidak boleh di tepi jalan,” imbuh dia.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments