Radar Kendal

MTS NU 01 Cepiring Adakan Pelepasan Siswa

Adakan Pelepasan Siswa

ACARA – Salah satu kegiatan Khotmil Qur’an dan pelepasan siswa XI MTS NU 01 Cepiring.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

MTS NU 01 Cepiring mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an dan Pelepasan Kelas IX, Selasa (15/5). Kegiatan diikuti 169 siswa. Untuk Khotmil Qur’an hanya dipilih 20 siswa terbaik yang tampil di panggung. Ada beberapa acara lain yang mengiringi kegiatan tersebut berupa penampilan siswa-siswi dalam bentuk pentas seni.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan Khotmil Qur’an dan juga pelepasan siswa kelas IX dengan lancar. Khotmil Qur’an sendiri sudah sejak lama menjadi program unggulan sekolah kami sebagai salah satu bentuk pembeda antara MTS NU 01 Cepiring dengan yang lainnya. Untuk kegiatan kali ini selain Khotmil Qur’an juga ada pentas seni dari anak-anak meskipun pengumuman resmi kelulusan masih lama namun kami sengaja lebih dulu mengadakan kegiatan ini,” ungkap Kepala MTS NU 01 Cepiring Akhmad Syaiful Anwar.

Ia berharap para lulusannya dapat senantiasa pada koridor akidah yang selama ini diajarkan dengan menjauhi paham-paham radikalisme yang saat ini sedang marak. Maka dari itu pihaknya selalu menanamkan nilai islam yang toleran.

“Harapan kami para siswa selalu memegang teguh nilai nilai islam yang sesuai dengan akidah dan menjauhi paham radikalisme,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments