Radar Kendal

Amir, Ketua PAC Termuda se-Kabupaten Kendal

Muhammad Amiruddin

Muhammad Amiruddin (27), Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Walisongo Semarang

KENDAL – PAC GP Ansor Kecamatan Weleri mengadakan kegiatan konferensi di gedung MWC NU Kecamatan Weleri, Senin (12/5). Kegiatan dibuka oleh Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Weleri, KY Abdul Aziz. Turut hadir ketua Syuriah MWC NU Kecamatan Weleri, KH Fahrur qosidi, dan Hj Jamaliyah, BA sebagai Anggota DPRD kabupaten Kendal FPKB dan Kapolsek Weleri AKP Abdullah Umar.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Amiruddin (27), mahasiswa Pasca Sarjana UIN Walisongo Semarang, terpilih sebagai ketua GP Ansor PAC Kecamatan Weleri. Ia terpilih secara aklamasi yang sebelumnya menjadi ketua panitia dalam konferensi PAC GP Ansor. Sebelumnya ada bakal calon lain yang juga muncul dalam pesta demokrasi tersebut.salah satunya M.zakil Mubarok ( sekertaris umum PAC periode sebelumnya) dan Ali nazilatul Furqon ( mantan ketua cabang PMII Wonosobo).

“Waktu itu karena bakal calon yang lain tidak memenuhi kuota dalam calon berikutnya maka tidak dapat maju. Lantaran suara kurang dari 1/3 maka saya yang kemudian lolos dalam tahap selanjutnya. Dan akhirnya terpilih secara aklamasi,” ungkapnya.

Dengan dirinya terpilih sebagai Ketua GP Ansor PAC Weleri yang baru berharap bahwa kedepan semua PAC GP Ansor di Kabupaten Kendal semakin solid sehingga NU semakin kuat dam islam semakin jaya di Indonesia. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments