Radar Pendidikan

Siswa MI Salafiyah Warulor Diwisuda

MI Salafiyah Warulor

WISUDA – MI Salafiyah Warulor menggelar kegiatan Wisuda Purna Siswa sekaligus Haflah Akhirussanah, Senin (14/05).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Sebagai penanda berakhirnya pendidikan para siswa kelas VI di ti tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), MI Salafiyah Warulor menggelar kegiatan Wisuda Purna Siswa sekaligus Haflah Akhirussanah, Senin (14/05). Kegiatan tersebut bertempat di Hall Room Dewa Ruci Hotel Marlin Kecamatan Wiradesa. Sebanyak 61 siswa kelas VI MI Salafiyah Warulor berhasil menyelesaikan pendidikan mereka sekaligus mengikuti program Tahfidzul Quran.

“Alhamdulillah ini kegiatan khataman karena anak-anak sudah berhasil khatam Alquran Juz 30. Hanya Juz 30 ya, bukan 30 Juz,” ujar Kepala MI Salafiyah Warulor, Muhamamad Rizqon SPd I, kepada Radar Pekalongan, Senin (14/05).

Kegiatan wisuda atau pelepasan siswa kelas VI tersebut juga digelar bersamaan dengan kegiatan Haflah Akhirussanah. Pasalnya pendidikan yang dijalankan di MI Salafiyah Warulor tidak hanya mengedepankan aspek pendidikan umum saja melainkan juga pendidikan keagamaan khususnya Baca Tulis Alquran dan Tahfidzul Quran. “Alhamdulillah tahun ini kami juga sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB dengan program unggulan Tahfidzul Quran,” ujar pria yang kerap disapa Pak Rizqon ini.

Turut diceritakan, para siswa MI Salafiyah Warulor juga mengikuti program TPQ yang dilaksanakan 45 menit sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Pihaknya menghadirkan para ustadz/ustadzah yang khusus didatangkan untuk mengajar para siswa dalam program TPQ dan juga Tahfidzul Quran.

Sebagai sekolah swasta berbasis keagamaan, pihaknya ingin mewujudkan pendidikan yang dapat melahirkan putra-putri cerdas juga berakhlakul karimah. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments