Neutron Yogyakarta
Radar Pendidikan

RA Ar-Rahmah Batang Kenalkan Wisata Lokal ke Anak

RA Ar-Rahmah Batang

RAMAIKAN – Siswa-siswi RA Ar Rahmah Batang meramaikan tempat wisata THR Kramat sebagai upaya mempopulerkan kembali wisata Batang.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Waktu liburan dimanfaatkan RA Arrahmah untuk kegiatan positif anak didiknya. Oleh karenya pihaknya mengajak anak didiknya mengeksplor wisata Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat yang dulu menjadi wisata legendaris Batang, Minggu (13/5).

Meski THR Kramat tidak sehits seperti era 90an, pihaknya berharap anak didiknya dapat mengenal wisata lokal Batang. Sehingga ke depannya anak didiknya dapat berperan dalam mensukseskan visit Batang 2022.

“Wisata THR Kramat sendiri sempat kondang di era 90an. Meski sekarang tidak sekondang dulu kami ingin mengenalkan wisata ini pada anak-anak. Karena selama ini anak kurang mengenal wisatanya di tempat sendiri, Batang. Padahal mereka adalah orang Batang, dan kini makin banyak tempat wisata yang ada di Batang,” tutur Kepala RA Ar-Rahmah, Lilis Bakhtiar saat diwawancarai, Senin (14/5).

Diterangkan, dalam kegiatan ini anak diajak mengeksplor THR Kramat. Yakni dengan bermain di kolam renang, serta mengajak anak untuk ber out bond. Kedua hal ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan syaraf motorik anak, dan pengenalan anak ke alam sekitar.

“Kegiatan ini kami isi dengan berbagai kegiatan. Karena kami juga ingin anak lebih mengeksplor lingkungan sekitar lebih luas lagi. Dan kami harap dengan kegiatan bermain sambil belajar ini dapat mengembangkan motorik mereka. Sehingga dapat mengimbangi kegiatan belajar di dalam kelas,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan ikutnya orang tua dalam kegiatan ini, orang tua dapat berperan serta mempromosikan wisata Batang. Terutama ketika musim liburan, agar lebih mempertimbangkan berlibur di wisata Batang. Terlebih untuk berwisata ke THR Kramat, untuk kembali menghidupkan wisata di sana.

“Kami harap orang tua juga mendukung langkah kami untuk mengenalkan wisata lokal di Batang. Karena beberapa tahun ini wisata di Batang sedang menggeliat. Jadi kami juga harap orang tua mau mengajak anak mereka untuk mencintai wisata lokal,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments