Metro Pekalongan

Kebutuhan Listrik Ramadan-Idul Fitri Diprediksi Naik 10%

Teknisi PLN

SIAP LAYANI – PLN Area Pekalongan menggelar apel kesiapan petugas pelayanan teknik dan gelar peralatan beserta kendaraan operasional, Selasa (15/5) di Halaman Kantor PT PLN Area Pekalongan.

PLN Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Kebutuhan listrik masyarakat di wilayah kerja PLN Area Pekalongan selama Ramadan hingga Idul Fitri, diprediksi mengalami kenaikan sekitar 10 persen dari kebutuhan pada hari normal.

Jika pada hari normal kebutuhan listrik pada beban puncak mencapai 176 MW, pada Ramadan hingga Idul Fitri mendatang kebutuhan listrik pada beban puncak diprediksi mencapai 194 MW.

Meski kebutuhan listrik diprediksi meningkat, PLN optimistis mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat selama Ramadan-Idul Fitri mendatang. PLN bertekad untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, sehingga lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah Ramadhan sampai merayakan Idul Fitri.

Hal itu diungkapkan Manajer PT PLN Area Pekalongan, Joko Hadiwidayat saat memimpin apel kesiapan petugas pelayanan teknik dan gelar peralatan beserta kendaraan operasional, Selasa (15/5) di Halaman Kantor PT PLN Area Pekalongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk peningkatan pelayanan yang mengutamakan K2K3 pada masa Ramadan dan Idul Fitri.

Kegiatan diikuti oleh 165 orang yang terdiri dari Tim PDKB, serta untuk petugas payanan teknik yang bertugas di empat Rayon meliputi : Rayon pekalongan kota , Rayon kedungwuni ,Rayon Batang dan Rayon Wiradesa. Petugas akan disebar di sejumlah kantor jaga yang ada di masing-masing rayon seperti Kantor Jaga Subah, Gringsing, Bandar ,Bawang , Limpung , Sragi , Kajen , Lebakbarang dan Lambur.

Dalam sambutannya, Joko mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan petugas dan peralatan dalam melayani masyarakat. Dalam paparannya, Joko juga memaparkan mengenai implementasi P4S (Penampilan Sikap, Senyum, Salam, Sapa) yang harus diutamakan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. “PLN Area Pekalongan optimis kebutuhan listrik untuk masyarakat mampu dipenuhi. Disamping itu, bagi masyarakat yang membutuhkan daya yang lebih besar dari daya kontrak dan sifatnya sementara, dapat layani dengan penerangan sementara. Semoga dengan pelayanan PLN yang lebih baik masyarakat dapat nyaman dan khusyu menjalankan ibadah selama Ramadan hingga Idul Fitri,” harapnya. (nul)

Facebook Comments