Neutron Yogyakarta
Radar Kajen

Jalan Rusak Kian Parah

Kecelakaan

LUKA SERIUS – Warga Kelurahan Gumawan, Kecamatan Wiradesa, Iman Hermwiduadji mengalami luka serius akibat terpeleset di Jalan Raya Bojong – Wiradesa, tepatnya di ruas Bojong Minggir, depan Kantor Kecamatan Bojong, kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

Sehari, Tiga Kecelakaan Terjadi

Jalan rusak di ruas Bojong – Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, kembali memakan korban. Hujan deras yang mengguyur sore kemarin, mengakibatkan kondisi jalan licin dan rawan kecelakaan. Akibatnya, tiga pengendara terjatuh hanya dalam kurun waktu beberapa saat saja.

Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Bojong Minggir, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Bojong, pada pukul 17.00 kemarin. Kejadian kecelakaan lalu lintas itu membuat korban yang merupakan warga Kelurahan Gumawan, Kecamatan Wiradesa, bernama Iman Hermwiduadji mengalami luka yang cukup serius pada kakinya.

Iman terjatuh setelah terpeleset saat hendak menyalip truk tangki, sore itu. Kondisi jalan yang licin dan berlubang membuatnya sulit mengendalikan laju motor, hingga terjatuh dan tertabrak truk.

Berdasarkan info yang terhimpun, sebelumnya tepatnya pukul 14.45 WIB, juga terjadi kecelakaan tunggal. Seorang ibu-ibu terpeleset karena kondisi jalan yang licin. Warga membantu mengangkat ibu tersebut ke kantor kecamatan, dan diberikan pertolongan pertama.

Selang beberapa menit kemudian, kecelakaan lagi terjadi di lokasi yang tak jauh dari TKP sebelumnya. Kali ini kecelakaan tunggal melibatkan pengendara motor muda mudi. Mereka terpeleset karena aspal yang licin akibat material tanah merah di yang bertaburan di jalan terkena air hujan.

Kecelakaan yang terjadi secara berturut-turut ini sempat menyulutkan kemarahan warga. Warga setempat mendesak pelaksana proyek jalan tol untuk bertanggungjawab memperbaiki kondisi jalan agar layak untuk diperbaiki.

“Kami harap, jalan ini kembali seperti semula. Ini kerusakannya sudah parah. Dan berbahaya saat diguyur hujan, jadi licin dan rawan kecelakaan. Hari ini saja, banyak pengendara motor yang jatuh. Warga merasa dirugikan, keselamatan pengendara terancam,” ujar Udin (30), salah seorang warga setempat, kemarin. (yan)

Facebook Comments