Radar Batang

Polisi Amankan Sejumlah Tas di Salah Satu Warung di Kandeman

Polisi Amankan Sejumlah Tas di Salah Satu Warung di Kandeman

DIGELEDAH – Petugas kepolisian menggeledah isi tas milik pria misterius, sedangkan beberapa anggota lainnya bersiaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
M Dhia Thufail / RADAR PEKALONGAN

*Pria Misterius Sempat Diduga Teroris

Langkah sigap diambil anggota Polres Batang, Senin (14/5) siang kemarin. Setelah sebelumnya menerima laporan dari salah seorang sopir truk yang menaruh curiga terhadap pria misterius yang membawa barang barang mencurigakan.

Pelapor, Jawi (56) seorang sopir warga Probolinggo, Jawa Timur mengatakan bahwa ia mencurigai keberadaan pria misterius yang membawa sejumlah tas koper dan ingin menuju ke arah Jawa Timur. Pria tersebut menumpang truk milik salah seorang temannya dari arah Jakarta.

“Jadi orang ini menumpang truk milik teman saya bernama Samsul dari arah Jakarta. Menurut Samsul, orang ini ingin menuju ke arah Jombang dan Kediri, Jawa Timur. Namun saat ditanya lebih lanjut oleh Samsul, orang ini memilih untuk menutup diri,” kata Jawi.

Namun saat itu Samsul tak menaruh curiga, dan mempersilahkan pria tersebut untuk ikut bersamanya. “Namun kata Samsul, disepanjang perjalanan orang ini terus berdiam diri, dan cenderung menutup diri. Akhirnya Samsul mulai menaruh curiga. Terlebih menurut Samsul, barang bawaan berupa tas koper, ransel dan kresek hitam yang dibawa orang tersebut sangat mencurigakan,” ungkapnya.

Tak mau mengambil resiko, akhirnya Samsul memilih untuk berkilah dan mencari alasan kepada pria misterius tersebut dengan mengatakan bahwa akan menunda perjalannannya menuju ke Bali. Akhirnya pria misterius itu diturunkan di daerah Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, tepatnya di depan kantor Kecamatan Kandeman.

“Samsul kemudian menghubungi saya, bahwa ada pria misterius yang menumpang truknya menuju ke arah Jawa Timur. Dia meminta saya untuk memberikan tumpangan kepada pria misterius itu. Namun saya tidak bergegas menerimanya, karena saya juga menaruh curiga. Akhirnya saya bergegas ke Mako Polres Batang dengan meminjam sepeda motor milik warga sekitar untuk melaporkan keberadaan pria tersebut,” bebernya.

Setelah melakukan pelaporan, puluhan anggota Polres Batang diterjunkan untuk mensterilisasi lokasi kejadian. Petugas dengan mengenakan pakaian anti peluru dan bersenjata lengkap mulai menyisir lokasi kejadian. Namun pria tersebut tidak ditemukan dan hanya tersisa barang barang bawaanya di dalam sebuah warung makan.

“Saat kita datang di lokasi kejadian, pria ini tidak ada. Yang ada hanya barang barang bawaannya saja yang mencurigakan. Akhirnya kami susuri lokasi kejadian dan kami berhasil temukan pria tersebut di kamar mandi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Eko Marudin.

Setelah pria tersebut keluar dari dalam kamar mandi, petugas langsung melakukan pengawalan ketat. Petugas langsung menggiring pria tersebut untuk membongkar isi tas koper yang dibawanya dari Jakarta.

“Setelah kita bongkar seluruh isi barang bawaannya, ternyata isinya hanya berupa pakaian dan alat alat mandi saja. Tidak ada barang barang yang mencurigakan. Namun demikian, pria misterius ini tetap kami amankan, kami bawa ke Polres guna lakukan pendalaman dan penyelidikan,” terangnya.

Ditambahkan Eko, diketahui dari hasil interogasi yang dilakukan, bahwa pria misterius tersebut bernama Mahboef Iskandar (41) warga Jalan Terusan Pamenang No. 36 Dusun Tepos Rt 007 Rw 011 Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments