Radar Kendal

SMK Ngesti Widhi Husada Kendal Gelar Diesnatalis-Wisuda

Gelar Diesnatalis-Wisuda

WISUDA – SMK Ngesti Widhi Husada Kendal melaksanakan kegiatan wisuda ke-3.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

SMK Ngesti Widhi Husada Kendal mengadakan peringatan Diesnatalis ke-5 sekaligus Wisuda Angkatan Ke-3 di Pendopo Kabupaten Kendal. Sekolah yang berdiri tanggal 12 Mei 2013 telah meluluskan siswa yang terserap didunia kerja lebih dari 70%.

Hal itu dibenarkan Kepala SMK Ngesti Widhi Husada Kendal, Sri Mulyanti. Kata dia, dengan menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan, lulusan SMK Ngesti Widhi Husada Kendal dapat terserap di dunia kerja secara maksimal mulai di Apotik, Klinik, Pukesmas dan perusahaan lainnya.

Ia menyampaikan setidaknya 70% lulusannya siap kerja dan sisanya melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi.

“Alhamdulillah setiap tahun lebih dari 70% para lulusan kami dapat terserap di dunia kerja, sisanya ada yang kuliah artinya tidak ada yang berhenti di tempat. Selain itu kami juga punya kerja sama dengan salah satu Fakultas di Perguruan tinggi di China terkait beasiswa bahkan tahun ini sudah ada yang berangkat dua orang,” terangnya.

Berkaitan dengan wisuda, ada 33 siswa yang mengikuti terdiri dari Jurusan Farmasi dan Keperawatan. Menariknya, pembelajaran di SMK Ngesti Widhi Husada Kendal setara sekolah tinggi lantaran satu atap dengan Stikes Kendal.

Pihaknya berharap para lulusan tahun ini supaya 100% dapat terserap didunia kerja yang penting tidak berhenti artinya jika ada kesempatan dapat melanjutkan kuliah.

“Jadi para siswa kami sudah terbiasa dengan peralatan pembelajaran tingkat sekolah tinggi artinya selangkah lebih maju dibanding dengan sekolah lainnya karena kami satu atap dengan Stikes Kendal. Harapan kami lulusan siap kerja dan dapat terserap kalau bisa 100% yang penting tidak berhenti sampai di SMK saja,” pungkasnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments