Radar Kendal

Polres Siaga, Setiap Tamu Diperiksa

Polres Siaga, Setiap Tamu Diperiksa

DIPERKETAT – Keamanan di lingkungan Polres Kendal dan Polsek jajarannya, diperketat.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Menyusul Pengeboman di Surabaya

KENDAL – Polres Kendal dan Polsek jajaran siaga. Keamanan diperketat pada Senin (14/5). Setiap tamu yang masuk diperiksa bawaan hingga maksud dan tujuan ke Polres. Peningkatan pengamanan menyusul teror bom yang meledak di Mapolrestabes Surabaya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya. Kata dia, peningkatan keamanan dilakukan di Polres dan Polsek jajarannya. Mode pengamanan antara lain dengan melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang hendak masuk baik ke Polres dan Polsek jajaranya.

“Peningkatan pengamanan dilakukan, tentu, pertama karena sasaran di Surabaya termasuk anggota yang menjadi korban. Jadi perlunya tingkatkan kembali pengamanan di area Mapolres dan Polsek,” kata dia.

Kapolres menegaskan bahwa peningkatan pengaman juga dilakukan di tempat keramaian, terutama tempat ibadah, diantaranya gereja. Untuk pengamanan yang akan dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0715/Kendal dan meminta bantuan kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas).

“Pengamanan di tempat keramaian. Kemudian tempat ibadah, seperti gereja. Pengamannya dilakukan bersama Kodim 0715/Kendal. Kami juga meminta untuk kebersamaan partisipasi dari organisasi kemasyarakatan untuk membantu dalam pengamanan,” ungkap dia.

Kapolres menambahkan, Barisan Serba Guna (Banser) juga ikut membantu melakukan pengamanan. Hal itu dikarenakan Banser memiliki keanggotaan yang cukup besar hingga tingkat kecamatan. “Selain itu dapat menunjukan meski lintas agama memiliki rasa Toleransi yang besar dan bersama menjaga keamanan,” pungkas dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments