Radar Batang

Jamu Pemuncak Klasemen, Persibat Targetkan Peroleh Poin Penuh

Pre match conference Persibat

KONFRENSI PERS – Pelatih persibat saat memberikan keterangan dalam Pre match conference
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Persibat Batang akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 2, Selasa (15/5) di Satdion Moh Sarengat. Di pekan kelima ini Persibat bakal menjamu pemuncak klasemen sementara wilayah Barat, Semen Padang FC.

Sang lawan yang berkuluk Laskar Kerbau Sirah sementara memimpin puncak klasemen wilayah barat dengan torehan 9 poin. Hasil dari tiga kali menang dan satu kali kalah. Sedangkan persibat berada di peringkat 5 klasemen dengan 6 poin, dengan satu kali menang dan tiga kali seri.

“Kami siap untuk bertanding besok. Harapan saya tentunya anak-anak tidak demam panggung dan ini bermain di kandang sendiri tentunya kami berharap menang.” Ujar Coach Daniel Roekito saat ditemui pada prematch Conferense sore hari (14/5).

Mengenai kondisi pemain sendiri, tidak ada yang cidera dan siap untuk bermain semua. Sang kapten, Arif Budiyono sendiri menegaskan, ia dan kawan-kawannya siap untuk menjamu Semen Padang dan mengamankan tiga poin di kandang.
“Pemain sudah siap untuk melawan Semen Padang. Tidak peduli mereka ada di Klasemen pertama karena kami akan berusaha untuk merebut 3 poin,” tegas Arif.

Laga ini adalah laga krusial bagi kedua tim. Pasalnya laga inilah yang akan menetukan posisi peringakat baik untuk Persibat ataupun Semen Padang sebelum libur puasa. Untuk itu Persibat harus menang dikandang untuk memantabkan posisi sebelum jeda libur puasa.

Sebelumnya, Polres Batang sendiri memberikan surat pertimbangan untuk Persibat agar melakukan laga kandang di tempat lain selain Stadion Moh Sarengat. Selain karena adanya beberapa kerusakan fasilitas, kericuhan suporter di beberapa waktu lalu juga menjadi alasan.

Meski awalnya sempat dilarang bermain di kadang, manajemen dan panpel Persibat berhasil meyakinkan Polres Batang terkait keamanan di Stadion Moh Sarengat. Sebelumnya pihaknya bersama suporter telah melakukan kesepakatan damai semua elemen suporter. Sehingga pihaknya telah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan pertandingan di kandang.

Laga antara Persibat Batang melawan Semen Padang akan digelar pada hari Selasa, 15 Mei 2018 pukul 15.30 WIB di Stadion Moh. Sarengat Batang. (nov)

Facebook Comments