Metro Pekalongan

Komunitas AABI Bantu Korban Gempa

Komunitas AABI

BANTUAN – Agus-agus Bersaudara Indonesia Cabang Pekalongan Agus Raharjo SH menyerahkan sembako ke perwakilan BNPB Banjarnegara di posko lokasi gempa.

Komunitas Agus-agus Bersaudara Indonesia (AABI) Cabang Pekalongan memberikan bantuan sembako kepada korban gempa bumi Banjarnegara di Kalibening, belum lama ini.

Ketua AABI Cabang Pekalongan, Gus Yan menjelaskan, AABI sebagai salah satu komunitas yang mengedepankan kegiatan sosial kemasyarakatan sudah selayaknya untuk tergugah membantu korban gempa tersebut, apalagi hal itu sudah sesuai dengan misi AABI. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban korban gempa, apalagi waktunya bertepatan dengan akan datangnya bulan suci romadhon,” ucapnya.

Gus Yan mengaku langsung ke lokasi gempa. Lalu di lokasi menyerahkan bantuan melalui posko BNPB Banjarnegara yang ada dilokasi gempa pada tanggal 10 mei 2018.

“Kami berharap pemda setempat dapat segera mengatasi dampak dari gempa tersebut,” ujarnya.

Gus Yan menyebut, gempa dengan kekuatan tinggi yang melanda wilayah Kecamatan Kalibening tersebut mengakibatkan rusaknya sarana prasarana dan rumah warga sekitar lokasi.

Lebih lanjut Gus Yan menguraikan, untuk menunjang kegiatan AABI Pekalongan sendiri, setiap anggota dengan sukarela memberikan sumbangan seiklasnya di tambah dari kas AABI Pekalongan pada saat pertemuan rutin setiap bulanya, atau biasa disebut darling atau kopdar keliling. “Kegiatan ini sama sekali tidak ada unsur politik. Monggo yang mempunyai nama AGUS silakan untuk bergabung dengan kami dalam kegiatan yang positif,” pungkasnya. (dur)

Facebook Comments