Radar Kendal

Polres Kendal Gelar Tradisi Pembaretan Bintra

Polres Tradisi Pembaretan Bintra

GELAR – Polres Kendal menggelar tradisi pembaretan bagi 12 bintara remaja Polres Kendal lulusan tahun 2018.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

Kepolisisan resor (Polres) Kendal menggelar tradisi pembaretan bagi 12 bintara remaja Polres Kendal lulusan tahun 2018, Sabtu (12/5). Pembaretan digelar di halaman Mapolres ditandai dengan penyiraman air kembang kepada para bintara remaja dilakukan oleh Wakapolres Kendal. Tak hanya itu, secara simbolis Wakapoles juga memakaikan baret kepada Bintara Remaja yang terdiri dari 11 Polki dan 1 Polwan. Mereka baru saja mengikuti bintra pembaretan dengan menjalani beberapa pelatihan seperti lintas medan, beladiri, taktik penggerebegan, dan beberapa game kerjasama tim.

Wakapolres, Kompol Sugiyatmo, menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT karena rahmatNya terlaksana upacara Bintra Pembaretan Bintara Remaja ini. Tujuan diadakannya pembaretan membawa konsekuensi beberapa tuntunan pelaksanaan tugas yang lebih besar serta dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Bhayangkara yang profesional.

“Menyikapi perkembangan situasi gejolak sosial yang akhir-akhir ini ada di masayarakat yang cenderung memanas agar kita semua meningkatkan kewaspadaan,” tegas dia.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada Bintara Remaja dan harapan untuk memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, dan prestasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments