Radar Kendal

SMK PP Assyyafiiyah Gelar Wisuda

SMK PP Assyyafiiyah Gelar Wisuda

WISUDA – Salah satu prosesi wisuda para lulusan SMK PP Assyyafiiyah Kendal.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – SMK PP Assyyafiiyah Kendal mewisuda 65 siswa. Wisuda tahun ini merupakan yang ke 4, pekan kemarin. Hadir pada wisuda para orang tua wali siswa.

Kepala SMK PP Assyyafiiyah Kendal, Bahjatul Mardliyah, menyampaikan bahwa kali ini ada 65 siswa yang mengikuti wisuda ke IV SMK PP Assyyafiiyah Kendal terbagi dua jurusan, yakni Teknik Sepeda Motor dan Busana Butik (Tata Busana).

Ia menyampaikan bahwa para lulusan SMK PP Assyyafiiyah Kendal selain dibekali dengan pengetahuan akademik juga diberikan pengetahuan agama yang baik karena selain kegiatan belajar di kelas lulusan setiap harinya mengikuti kegiatan di Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah tahun ini menjadi tahun ke-4 bagi kami untuk melaksanakan wisuda siswa kelas XII, ada yang berbeda dalam wisuda kali ini karena secara langsung dihadiri oleh A Mujib Rohmat selaku anggota Komisi X FPG DPR RI Dapil I Jateng. Tidak hanya itu saja para lulusan juga berbeda dengan lulusan sekolah lain karena dibekali dengan pengetahuan agama yang mumpuni selain ilmu akademik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan sesuai dengan konsep SMK yakni siap kerja maka para lulusan SMK PP Assyyafiiyah Kendal juga siap kerja apalagi pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa mitra industri. Pihaknya berharap para lulusan tahun ini dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat saat sekolah dengan baik didunia kerja selain itu tidak lupa mengedepankan ilmu agama dalam bekerja.

“Kami berharap lulusan kami tahun ini dapat berkiprah didunia kerja dengan memanfaatkan ilmunya. Seperti yang sudah-sudah dari lulusan kami sudah banyak yang bekerja di beberapa mitra industri seperti perusahaan garmen, indomaret dan lainnya bahkan ada pula yang membuka peluang usaha sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Drs H A Mujib Rohmat memberikan wejangan kepada para lulusan agar senantiasa mengamalkan ilmu agama dalam setiap langkahnya saat di dunia kerja. Selain itu ia berharap lulusan SMK PP Assyyafiiyah Kendal menjadi lulusan SMK yang tidak hanya siap kerja namun juga berahlak dan bermartabat. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments