Radar Kendal

Stikes Muhammadiyah Kendal Resmi Dilaunching

Stikes Muhammadiyah Resmi Dilaunching

RANGKAIAN – Stikes Muhammadiyah Kendal sudah resmi dilaunching pada Jumat (11/5).
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Setelah menunggu cukup lama akhirnya peralihan Akper Muhammadiyah Kendal menjadi Stikes Muhammadiyah Kendal resmi dilaunching pada Jumat (11/5).

Ketua Stikes Muhammadiyah Kendal, Sulastri, sangat bersyukur karena Launching Stikes Muhammadiyah Kendal sudah dilaksanakan.

“Tentunya kami sangat bersyukur dengan terlaksanannya launching Stikes Muhammadiyah Kendal. Jelas perasaannya senang. Hanya memang ada beberapa PR yang berat bagi kami karena kedepan semakin berat pula apa yang harus kami pertanggungjawabkan, khususnya SDM. Srtinya komitmen dan tanggung jawab serta rasa memiliki harus tinggi bagi staf kami. Selain itu sarana dan prasarana juga harus ditingkatkan serta tidak kalah penting adalah soal akreditasi, karena sementara ini yang baru terakreditasi adalah sudah D3 Keperawatan, sementara S1 Gizi belum karena baru terbentuk. Tapi harus kami kejar terus agar para lulusan kami dimudahkan dalam mencari pekerjaan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap ke depan Stikes Muhammadiyah Kendal semakin banyak mahasiswanya, banyak progr studi yang lebih besar, dan menjadi lembaga yang mampu bersaing dengan lainnya. Sedangkan untuk progres gedung baru akan mulai tahun 2018 yang sedang perijinan Prinsip.

Sementara itu, Ketua PDM Kendal KH Muslim R, mengatakan bahwa launching Stikes Muhammadiyah Kendal salah satu bukti kontribusi Muhammadiyah dalam mencerdaskan masyarakat melalui sekolah tinggi. Harapannya ke depan Stikes Muhammadiyah Kendal semakin maju serta masyarakat Kendal jika hendak kualiah tidak harus keluar kota.

“Ini hebat, ini luar biasa dan ini satu bukti lagi bahwa bertambah lebih banyak lagi masyarakat yang akan dicerdaskan oleh Muhammadiyah. Kami berharap Stikes Muhammadiyah semakin maju, semakin dicintai masyarakat tidak hanya dikalangan Muhammadiyah saja namun juga masyarakat luas,” harapnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments