Radar Pendidikan

255 Siswa SMPN 6 Pekalongan Ikuti Pelepasan

255 Siswa SMPN 6 Pekalongan Ikuti Pelepasan

PELEPASAN – Gelar Seni dan Pelepasan kelas IX SMPN 6 Pekalongan di Sahid Mandarin, Sabtu (12/5).
LAILATUL MAFIYAH / RADAR PEKALONGAN

*Prosesi Pelepasan dan Pentas Seni
*Target Lulus 100% dengan Rata-Rata 8,0

KOTA – SMPN 6 Pekalongan menggelar pentas seni dan prosesi pelepasan kelas IX di Sahid Mandarin, Sabtu (12/5). Jumlah siswa kelas IX yang mengikuti pelepasan sebanyak 255 siswa dari delapan kelas.

Kepala SMPN 6 Pekalongan, Supriono SH MPd, menyampaikan kegiatan gelar seni ini mengambil tema budaya. Gelar seni ini hasil kreasi siswa yang sebelumnya telah diajarkan, ditampilkan, dan dilombakan baik dari kelas maupun ekstrakurikuler seperti drama, tari, dan musik.

Prosesi pelepasan yang dilakukan dilaksanakan secara sakral, melalui kirab dan siraman oleh orang tua kepada siswa.

“Pada pelepasan kali ini dipilih Raja dan Ratu Pustaka. Ini penghargaan yang kami berikan setiap tahunnya untuk meningkatkan minat baca siswa. Kami ukur siswa yang paling rajin berkunjung di perpustakaan, meminjam dan membaca buku. Bahkan seusai pengumuman kelulusan 28 Mei mendatang, kami juga memberikan penghargaan bagi siswa yang memperoleh nilai mapel UN terbaik. Selain itu, prestasi non akademik juga kami berikan apresiasi,” jelasnya.

Supriono berharap kelulusan tahun ini untuk SMPN 6 Pekalongan lulus 100% dengan nilai UN rata-rata 8,0. Ia juga ingin memperbaiki peringkat di tingkat kota dan provinsi.

“Untuk ke depannya saya berharap siswa kelas IX SMPN 6 Pekalongan dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita. Kemudian, untuk menyambut pengumuman kelulusan, saya berpesan agar siswa merayakannya dengan hal positif dan tidak mencoret-coret atau konvoi. Kesuksesan siswa kami adalah harapan kami,” tutur Supriono. (adv/mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments