Metro Pekalongan

Jelang Ramadan, Lazizmu Rakor

Rakor Lazismu

RAPAT – Rapat Koordinasi Lazizmu persiapan hadapi bulan Ramadan 1439 di Ayam Gepuk Tirto, Minggu (13/5).\
LAILATUL MAFIYAH

KOTA PEKALONGAN – Jelang bulan Ramadan 1439 H, Lazizmu Kota Pekalongan menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) yang diikuti oleh jajaran pengurus Lazismu, pelaksana, dan koordinator ranting se Kota Pekalongan sejumlah 60 peserta di Ayam Gepuk Tirto, Minggu (13/5). Acara ini bersifat koordinasi untuk memaksimalkan pengumpulan infaq dan sedekah.

Eksekutif Pelaksana Lazizmu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno SPd, menyampaikan kepada Radar Pekalongan, acara ini berupa penjelasan kepada amil dan mengenai legalitas lembaga zakat. “Lazizmu merupakan lembaga zakat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif,” tuturnya.

Sugeng, sapaan akrabnya, menyampaikan saat ini banyak masjid dan mushola yang tidak ada SK untuk zakatnya. Ke depannya Lazizmu dapat menjadi lembaga zakat yang membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

“Kegiatan hari ini juga kami berikan penghargaan bagi ranting dan cabang sebagai pengumpul terbanyak tahun 2017 yakni kepada BRM Kramatsari dan cabang Pekalongan Barat. Harapannya ini dapat memberikan motivasi kepada ranting. Kembali ke tujuan awal yakni untuk pemberdayaan dakwah Muhammadiyah, perbantuan untuk masjid dan mushola,” terangnya.

Dikatakan, selanjutnya pada bulan puasa ini mulai mengajukan ke muzakki untuk memberikan zakat dengan laporan tahun 2017 dan pengajuan surat. Hal itu juga dilanjutkan dengan pengusulan penerima zakat. “Masyarakat Pekalongan monggo bagi umat Islam yang telah wajib zakat dapat zakat melalui lembaga. Semoga kedepannya Lazizmu semakin besar dan bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya. (mg4)

Facebook Comments