Radar Batang

Tuan Rumah Gondol Juara Dua Kategori

Batang Boys Club

BERTANDING – Peserta Batang Boys Cup saat menjalani pertandingan, MInggu (13/5).
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Batang Boys Club kembali menggelar kejuaraan sepakbola Batang Boys Club dalam rangka HUT ke 18, Minggu (13/5). Dalam kejuaraan ini, tuan rumah berhasil membawa dua dari tiga juara yang dipertandingkan. Yakni tingkatan U-12 dan U-14.

Batang Boys Cup 2018 sendiri diikuti oleh beberapa tim di wilayah Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, serta Kabupaten Kendal. Selain Batang Boys Club yang menjadi juara U-12 dan U-14, Cakra Muda Cepiring Kendal juga berhasil menyabet juara U-11.

“Jadi kejuaraan ini adalah sebagai acara ulang tahun ke 18 Batang Boys Club ke 18. Dimana kita dapat meningkatkan jam terbang para pemain muda, serta sebagai tolok ukur pelatih. Seberapa pahamkah para pemain menangkap ilmu yang diserap dari pelatih nya” terang Pencetus Batang Boys Cup, Husni Michel Wijaya.

Menurutnya, Sepak bola Batang lambat laun mengalami kemajuan yang baik. Dari tim sepak bola senior nya Persibat Batang yang sekarang menjadi klub disegani di kancah nasional karena prestasi nya di perhelatan nasional yang dihelat oleh PSSI di Liga 2 Indonesia. Berawal dari kancah liga amatir Jawa Tengah dan terakhir dapat menembus 16 Besar Liga 2 Indonesia tahun 2018 adalah salah satu prestasi yang apik.

Batang Boys Club sendiri punya peranan sendiri dalam suksesi persepakbolaan Batang di tingkat nasional. Batang Boys Club menjadi salah satu klub yang melahirkan beberapa pemain yang sekarang sudah bermain di kancah nasional seperti Febri yang sekarang bermain untuk Persibat. Selain itu ada Heru yang pernah bermain untuk Persitara Jakarta Utara dan pemain lain.

“Kami harap kejuaraan ini dapat menjadi agenda rutin. Sehingga setiap tahunnya kita dapat menjumpai regenarasi pemain sepak bola baru di Batang. Yang sangat kami harapkan juga dapat moncer hingga ke tingkat nasionnal nantinya,” tandas Michel. (nov)

Facebook Comments