Metro Pekalongan

Pencuri Motor Ditangkap setelah Empat Hari Beraksi

Pencuri Motor

UNGKAP CURANMOR – Polsek Pekalongan Timur menangkap seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor, kemarin.

KOTA PEKALONGAN – Budiyanto (21), warga Setono, Pekalongan Timur, ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur, kemarin (12/5) karena diduga telah mencuri sebuah sepeda motor milik warga di sekitar Jalan H Agus Salim beberapa hari sebelumnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus, Sabtu (12/5) menjelaskan, kasus pencurian sepeda motor itu diketahui dari laporan korban yang bernama Sutrisno, yang melaporkan telah kehilangan sebuah sepeda motor Honda Supra bernomor polisi G-3707-PC di sekitar Jalan H Agus Salim, Suguhwaras Gg 7.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur dengan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, selanjutnya anggota Reskrim Polsek Pekalongan Timur mendapat informasi bahwa di bengkel sepeda motor di daerah Noyontaan ada sepeda motor yang diservis tanpa ada kunci kontaknya. Diketahui pula kalau motor tersebut sudah berada di bengkel itu sudah empat hari. Setelah dicek, ternyata motor tersebut adalah motor milik korban yang sebelumnya dilaporkan hilang.

Tim Reskrim Polsek Pekalongan Timur langsung bergerak dan melakukan penyelidikan, sambil menunggu di sekitar bengkel tersebut. Ternyata benar, ada seorang laki-laki yang mau mengambil sepeda motor dimaksud. Dengan sigap, polisi yang sudah melakukan pengamatan segera mengamankan orang tadi.

Pemuda tadi kemudian dibawa ke Mapolsek Pekalongan Timur untuk diperiksa. Kepada polisi, tersangka mengakui perbuatannya bahwa ia telah mencuri motor tersebut di sekitar Jalan H Agus Salim, Sugihwaras, Pekalongan Timur.

“Kasus ini masih terus kita kembangkan, barangkali masih ada kejadian lain di TKP oleh orang yang sama,” imbuh Lanus. (way)

Facebook Comments