Radar Kajen

Pencuri Kepergok Curi Tas di Masjid

Pencuri Tas

TKP – Anggota Reskrim Polsek Wiradesa tengah menunjukkan TKP di dalam mobil.
TRIYONO

WIRADESA – Seorang pemuda, Abdul Manan (47), warga Ponowareng, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, kepergok oleh warga tengah mencuri tas di dalam mobil yang terparkir di area Masjid At Taqwa Kelurahan Pekuncen, kemarin. Oleh warga, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polsek Wiradesa.

Informasi yang diperoleh, pencurian terjadi sekira pukul 11.45 Wib. Saat itu warga melihat pelaku berputar putar mengelilingi mobil di parkir mobil Masjid At – Taqwa. Setelah beberapa kali berputar, ada yang melihat pelaku membuka pintu mobil dan mengambil tas dari dalam mobil yang kemudian membawa tas tersebut pergi.

Mengetahui hal tersebut, warga segera melapor kepada Security Masjid lalu berteriak maling. Pelaku yang sadar aksinya diketahui langsung membuang tas tersebut. Warga pun tak mau terkecoh. Massa kemudian menangkap pelaku dan kemudian melapor ke Polsek Wiradesa. Polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi kejadian. Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Wiradesa untuk dilakukan pemeriksan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa sekira pukul 12.15 Wib petugas mendapatkan informasi dari takmir masjid At – Taqwa Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa bahwa jamaah masjid beserta takmir menangkap seorang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

“Barang bukti yang diamankan berupa Kunci letter “T”, HP Samsung J5, HP Nokia merah, uang sejumlah Rp 1.195.000. Untuk modus yang dilakukan pelaku adalah menggunakan kunci Leter T digunakan pelaku untuk membuka paksa pintu mobil,” terangnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar ketika meninggalkan mobil, barang berharga untuk dibawa dan tidak ditinggal di dalam mobil. (yon)

Facebook Comments