Radar Kendal

Dua Marbot Dapat Umroh Gratis dari Polres Kendal

Dari Polres Kendal, Dua Marbot Dapat Umroh Gratis

SUJUD SYUKUR – Dua marbot (pengelola) musholla di Kabupaten Kendal mendapatkan kejutan umroh gratis dari Kapolres Kendal dan langsung syujud syukur dihadapan Kapolda Jateng.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Dua marbot (pengelola) musholla di Kabupaten Kendal mendapatkan kejutan dari Kapolres Kendal. Yakni berupa berangkat umroh gratis.

Pemberian Umroh Gratis diserahkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, didampingi Ketua PD Bhayangkari Jateng Santi Condro Kirono, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, dan Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Reny Adiwijaya di Polres Kendal, kemarin.

Sebagai bentuk atas rasa syukurnya, kedua marbot musholla langsung melakukan sujud syukur. Mereka adalah Mashuri (57) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu dan Purwanto (60) warga Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan, penghargaan ibadah umroh gratis sudah seyogyanya diterima kedua marbot atau pengelola musholla ini. Karena keduanya selama bertahun-tahun telah memakmurkan musholla di desanya dengan tulus dan ikhlas.

“Kedua bapak ini dengan tulus dan ikhlas memakmurkan musholla, sehingga patut mendapatkan penghargaan ini. Terimakasih atas bhakti sosial yang diadakan dari keluarga besar Polres Kendal sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya,” kata dia.

Sementara Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya, mengatakan, pemberian umroh gratis kepada kedua pengelola musholla ini dilakukan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Pada acara yang digelar Polres Kendal ini mereka diundang sebagai penerima bantuan sembako.

“Kami mencari informasi tentang orang-orang yang telah lama mengabdi untuk memakmurkan masjid atau musholla. Dan didapatkanlah dua orang ini yang sudah lama berkeinginan berangkat ibadah ke Tanah Suci namun belum bisa menunaikannya,” kata dia.

Atas pemberia umroh gratis tersebut, kedua marbot musholla mengaku tidak menyangka akan mendapat kejutan umroh gratis. Mereka berterimakasih kepada Kapolda Jateng beserta jajaran Polres Kendal atas berkah yang diterimanya, dan mendoakan kebaikan keluarga besar Polri khususnya Polda Jateng dan Polres Kendal. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments