Radar Pendidikan

Mufti Damaskus Kunjungi Ponpes Miftahul Ulum

Mufti Damaskus Kunjungi Ponpes Miftahul Ulum

BERKUNJUNG – Mufti Damaskus berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pekajangan.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KEDUNGWUNI – Mufti Damaskus, Syaikh Prof Dr Abdul Fattah Bizm berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan Pekalongan, pada Sabtu (5/5) lalu. Dengan didampingi salah satu Pimpinan Pondok Modern Tazakka Kiai Anizar Masyhadi, Syaikh Bizm sangat senang dan gembira melihat santri dan santriwati Ponpes Miftahul Ulum.

Mufti Damaskus ini berpesan agar Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum betul-betul menjadi kunci keilmuan untuk menggapai ridho Allah dengan ilmu pengetahuan. Pesan tersebut disampaikannya di hadapan santriwan dan santriwati serta pengurus ponpes.

“Barang siapa ingin menggapai dunia dengan ilmu pengetahuan, barang siapa ingin menggapai akhirat dengan ilmu pengetahuan, barang siapa ingin menggapai keduanya, maka dengan ilmu pengetahuan,” ujar Syaikh Bizm.

Selain itu, Syaikh Bizm juga menekankan kepada santri agar tidak hanya rajin belajar tetapi juga mengajarkan ilmu yang didapatkan di Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum.

“Rasulullah bersabda, Sebaik baik kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu Pimpinan Ponpes Moh Tabi’in sangat menyambut baik kunjungan Mufti Damaskus ini. Sebelum memasuki masjid tempat acara, Moh Tabi’in dan Wakil Pimpinan lainnya memberikan dan mengalungkan sarung tenun khas Pekajangan kepada Syaikh Bizm.

Disebutkan, kunjungan Mufti Damaskus ke Pekalongan dilaksanakan setelah rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Dunia di Bogor dan Jakarta selesai digelar.

“Alhamdulillah kita bisa memanfaatkan dua hari setelah KTT di Bogor untuk berkunjung ke Ponpes Tazakka dan Miftahul Ulum, sebelum Mufti Damaskus kembali,” tandasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments