Radar Pendidikan

104 Siswa SMK Muhammadiyah Kesesi Diwisuda

SMK Muhammadiyah Kesesi

MENYERAHKAN – Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi menyerahkan plakat kewirausahaan kepada siswa, Selasa (8/5).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KAJEN – Sebanyak 104 siswa SMK Muhammadiyah Kesesi diwisuda, Selasa (8/5), dalam acara bertajuk Wisuda Purna Siswa Angkatan Ke-3 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen, kegiatan ini turut dihadiri oleh orang tua siswa kelas XII beserta tamu undangan.

Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Moh Abdul Qodir SPdI, menuturkan wisuda menjadi momen bagi pihak sekolah untuk mengembalikan siswa kepada orang tua masing-masing setelah mendapatkan pendidikan selama tiga tahun. Disebutkan, siswa-siswa yang diwisuda berasal dari tiga jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan perbankan syariah.

“Selama tiga tahun mereka dititipkan kepada kami dan Insyaallah telah kami didik dengan baik. Kami juga mengupayakan anak-anak untuk bisa melakukan salah satu dari tiga hal setelah lulus, yakni bekerja, melanjutkan ke perguruan tinggi, dan mampu berwirausaha,” ujarnya kepada Radar, Selasa (8/5).

Qodir, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa siswa yang telah purna diharapkan mampu menerapkan bekal yang diterima di SMK Muhammadiyah Kesesi, baik di dunia kerja, perkuliahan, maupun wirausaha. Pihak sekolah juga telah menanamkan karakter kepada siswa, meliputi disiplin, rasa tanggung jawab, dan rasa amanah.

“Bagi siswa yang telah purna, tetap jaga nama baik almamater, SMK Muhammadiyah Kesesi. Buat rasa bangga terhadap orang tua masing-masing. tetap berkreasi dan berinovasi agar mereka memiliki daya guna dan daya saing yang baik,” tuturnya.

Dalam acara yang dibawakan dengan bahasa Jawa Krama ini, siswa SMK Muhammadiyah Kesesi turut memeriahkan suasana dengan mempersembahkan penampilan, antara lain Tari Gebyar Batik, Tari Wira Pertiwi, dan solo vokal. Tim Paduan Suara juga ikut mempersembahkan penampilan dengan menyanyikan beberapa lagu serta puisi. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments