Radar Batang

Kampung Data KB Jangan Hanya Jadi Simbolis

Kampung Data KB

FOTO BERSAMA – Bupati Batang, Wihaji bersama Ketua TP PKK Batang, Uni Kuslantasih berfoto bersama usai meresmikan Kampung Data KB, Jumat (27/4).
NOVIA ROCHMAWATI

GRINGSING – Bupati Batang, Wihaji meresmikan Desa Madugowongjati sebagai Kampung Data KB, Jumat (27/4). Peresmian ini dilakukan bebarengan dengan kegiatan Ngudo Roso keenam di Desa Madugowongjati.

Wihaji berharap, Kampung Data KB ini tidak hanya menjadi simbolis semata. Tapi data-data terkait KB harus terus menerus diupdate atau diperbarui. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk penentuan kebijakan ke depan.

“Kampung data Desa jangan dijadikan simbolis saja. Tetapi harus terus diupdate, dan data tersebut juga terintegrasi dengan data Pemda,” Kata Wihaji saat melihat kampung data KB.

Tak hanya meresmikan Kampung Data KB, dalam kesempatan ini Wihaji didampingi Ibu Uni Kuslantasih meninjau pelaksanaan KB implan dan suntik. Selain itu juga memantau senam yang dilakukan para lansia.

Selain mengunjungi Kampung Data KB, Wihaji juga melakukan aneka kegiatan di Desa Madugowongjati dan sekitarnya. Seperti mengajar di SDN Madugowongjati 01, meninjau jembatan rusak, serta mendeklarasikan kegiatan Germas di Kecamatan Gringsing.

Dalam kegiatan yang dilakukan di SDN Madugowongjati 01 puluhan elemen masyarakat Gringsing berkomitmen untuk melakukan hidup sehat. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat, serta rutin melakukan aktivitas fisik. (Nov)

Facebook Comments