Neutron Yogyakarta
Radar Bisnis

Limited Edition, Inden PCX

PCX

BARU – Pabrikan Honda mengeluarkan seri terbaru skutik Honda PCX 150.

Dealer Prima Batang

Dealer Honda Prima perkenalkan produk terbarunya, Honda PCX 150. Motor keluaran Honda yang ditujukan bagi segmen motor premium skutik ini ditawarkan dealer di Jalan Jendral Sudirman Batang tepatnya berada di Perempatan Tampangsono sebelah Barat Kodim Batang.

Meski demikian, konsumen yang menginginkan tunggangan skutik mewah dan nyaman tersebut harus cukup bersabar, pasalnya untuk membawa pulang motor besar tersebut harus melewati inden terlebih dahulu.

Dikatakan, PIC Dealer Honda Prima Batang, Koko, pabrikan Honda telah mengeluarkan seri terbaru skutik Honda PCX 150. Motor matic Honda yang satu ini terlihat berbeda daripada motor matic pada umumnya. Desain yang lebih besar dan lebar menjadikan Honda PCX terlihat semakin sporty dan stylish, serta menawarkan kenyamanan bagi para pengendara ditunjang dengan aneka pilihan warna solid di body motor.

Menjadikan standar Emisi Euro 3 sebagai acuannya, motor ini dianggap lebih ramah terhadap lingkungan karena mengadopsi teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Teknologi PGM-FI ini adalah teknologi yang ramah lingkungan karena mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

“Terus terang motor mewah ini diproduksi secara Limited Edition. Tidak seperti motor umumnya. Motor sangat spesial. Namun kami tetap bisa melayani pembelian dengan cara melakukan inden berikut tanda jadi cukup Rp500.000 plus fotocopy KTP untuk pembuatan STNKnya. Barang terbatas sangat spesial dan mewah,” tuturnya.

Dengan segmentasi pasar matic kelas menengah ke atas, Honda PCX 150 didesain dengan bermacam fitur premium nan canggih menawarkan kenyaman para pengendaranya yang tak dimiliki oleh keluaran matic umumnya.

Salah satunya motor matic ini memiliki fitur canggih alarm anti maling. Hal ini sangat penting sekali bagi keamanan motor Anda. Honda PCX 150 ini juga telah mengadposi teknologi idling stop system (ISS). Teknologi ini memungkinkan mesin motor dapat mati untuk sementara waktu tatkala motor sedang berhenti dalam hitungan tiga detik. Motor akan kembali aktif ketika Anda menarik tuas gas.

Sistem pengereman Combi Brake, dan adanya kontak kunci bermagnet (Secure Key Shutter) menjadi fitur cabggih lainnya yang dimikiki Honda PCX 150.

Tidak cukup sampai di situ, teknologi Idling Stop System (ISS) pertama kali diterapkan pihak Honda pada motor skuter matic PCX, tentunya pada generasi ke tiga ini teknologi terbsebut kembali menjadi fitur yang diterapkan pabrikan Honda untuk melengkapi kemewahannya. Honda PCX 150 memiliki mesin berteknologi V-matic dengan tipe mesin SOHC 4 langkah, berkapasitas 150 cc.

Dengan berat kosong sebesar 131 Kg dengan dimensi 1.917 x 738 x 1.094 mm dengan jarak sumbu pada roda adalah 1.315 mm dan jarak paling rendah dengan tanah adalah 14 cm menjadikan motor ini siap melaju dengan kecepatan tinggi namun tetap nyaman apalagi dengan digunakan nya suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakang berupa lengan ayun dengan peredam kejut ganda.

Menengok pada kapasitas penampungan bahan bakar. Honda PCX memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas mencapai 8 liter. Sedangkan konsumsi minyak pelumas sebesar 0,8 liter dengan pergantian periodik. Motor ini juga menggunakan strater elektrik seperti pada umumnya skuter matic lainnya, hanya saja pada PCX 150 menggunakan sistem ACG starter.

Untuk dapur mesin sendiri tak klaah menarik. V-Matic dan Built-in Liquid Cooled, teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled membuat temperatur mesin skutik premium ini lebih stabil sehingga Honda PCX mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.

Daya Tarik Penerus Honda PCX125

Honda PCX150 tetap mempertahankan daya tarik yang sama dengan generasi sebelumnya berupa pengaplikasian beragam fitur-fitur kenyamanan serta fitur-fitur keamanan sebagai bagian dari kemewahan sebuah skutik premium.

Fitur unggulan lain adalah bagasi yang mampu menyimpan helm fullface serta fitur keamanan juga diaplikasikan di skutik premium ini seperti standar samping otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun.

Desain Honda PCX150 masih mempertahankan kesan elegan dan mewah melalui konsep lampu besar yang menyatu (all-in-one dual grand headlight), panel speedometer yang menyatu dengan bodi (body mount panel meter), dan lampu belakang yang modern terpisah dengan lampu sein (tail light with separate winker). Hadir dengan tiga varian warna yaitu Glamour White, Luxury Red dan Prestige Black.

Ada beberapa pilihan warna yang dapat Anda pilih jika ingin memiliki Honda skuter matic PCX 150 ini. Varian warna yang tersedia adalah merah (luxury red), putih (glamour white), dan hitam (prestige black) yang siap menawarkan kesan tampilan skutik macho dan elegan.

“Respon masyarakat Batang sendiri cukup bagus untuk salah satu unit kami ini. Darinbulan maret 2018, 15 unit PCX sudah terjual dengan data inden yang semakin baik,” pungkasnya. (fqn)

Facebook Comments