Radar Pendidikan

UNBK, Siswa SMPN 1 Brangsong Sarapan Gratis

UNBK, Siswa SMPN 1 Brangsong Sarapan Gratis

SARAPAN GRATIS-Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Brangsong, siswa dapat sarapan gratis.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP digelar serentak, Senin (23/4). Pada pelaksaannya, ada yang berbeda di SMP N 1 Brangsong. Sebelum siswa masuk kelas sekolah menyediakan sarapan gratis bagi siswa yang rumahnya jauh dari sekolah.

Kepala SMP N 1 Brangsong Sri Hardanto mengatakan, bahwa sekolahan menyediakan sarapan gratis bagi siswanya yang mengikuti ujian nasional. Hal itu dilakukan karena ada beberapa siswa yang rumahnya jauh dari sekolah. “Bagi siswa yang belum sempat makan pagi bisa sarapan di sekolahan agar dalam mengerjakan soal ujian nasional bisa melaksanakan dengan baik. berbagai menu sarapan pagi, seperti nasi rames dan mie goreng,” kata dia.

Sri Hardanto mengungkapkan, untuk mengantisipasi listrik pln padam pihak sekolah mempersiapkan genset. Hal itu untuk tetap menjaga pelaksanaan ujian berjalan lancar. Pelaksanaan ujian nasional hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Kami sediakan gensed untuk menyuplai aliran listrik jika terjadi listrik PLN padam. Kapasitas genset 30.000watt. Cukup untuk penerangan maupun untuk suplai 90 komputer,” tandas dia.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments