Radar Pendidikan

Pawai Becak Hias, Sambut Hari Kartini

RA Muslimat NU Pringlangu

MENYAMBUT – RA Muslimat NU Pringlangu menyambut Hari Kartini dengan Pawai Becak Hias, Minggu (22/4).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*RA Muslimat NU Pringlangu

KOTA – Raudhatul Athfal Muslimat (RAM) NU Masyithoh 09 Pringlangu menyambut Hari Kartini dengan menggelar pawai becak hias pada Minggu (22/4). Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan orang tua dengan memakai pakaian adat dan pakaian profesi.

Kepala RAM NU Pringlangu, Maulida Novianti, menuturkan kegiatan peringatan Hari Kartini tidak diwajibkan bagi siswa. Namun sekolah tetap menghimbau kepada orang tua untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan.

“Setiap tahun kami rutin mengadakan kegiatan ini namun dengan konsep berbeda. Tahun ini kami mengadakan pawai becak hias bersama orang tua, tahun kemarin kami pawai anak-anak dengan jalan kaki dan lomba berpenampilan menarik ibu dan anak,” ujarnya kepada Radar, Minggu (22/4).

Maulida, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa sekitar 160 siswa mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari 127 siswa RA dan 33 siswa Kelompok Bermain (KB). Disebutkan, rute pawai becak hias yang dilalui antara lain Binagriya, Bumirejo, dan Buaran. Usai pawai, pihak sekolah membagikan doorprize bagi siswa dan tukang becak yang berpartisipasi.

“Kami menyediakan 74 hadiah, untuk siswa dan orang tua sebanyak 50 buah dan untuk tukang becak 24 hadiah. Total becak yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 80 becak. Sejak awal sudah dihitung ada 72 becak, tetapi ternyata ada tambahan sehingga ada beberapa becak yang tidak mendapatkan nomor undian untuk doorprize,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, Maulida berharap RA Muslimat NU Pringlangu dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga akan menambah jumlah siswa yang masuk pada tahun ajaran selanjutnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments