Radar Pendidikan

1500 Anak Ikuti Drumband Competition

1500 Anak Ikuti Drumband Competition

PIALA – Bupati Kendal saat memberikan piala kepada juara umum Drumband Competition tahun 2018.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU ke-72, Yayasan Muslimat NU PC Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan Drum Band Competition tahun 2018, Minggu (15/4) di GOR Bahurekso Kendal. Kegiatan tersebut diikuti 31 TK di lingkungan Muslimat NU se- Kabupaten Kendal dengan merebutkan piala bergilir Bupati Kendal. Ada dua kategori lomba yakni display dan konser, masing-masing merebutkan piala Bupati Kendal.

Ketua panitia kegiatan, Latifatul khiftiyah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti lebih dari 1500 anak dari 31 TK di lingkungan NU Kabupaten Kendal. Dalam kesempatan itu, TK TA MNU 08 Trompo mendapat juara 1 kategori Display, juara 2 diraih oleh TK TA MNU Sarirejo dan juara 3 diberikan kepada TK TA MNU Protomulyo. Sedangkan untuk kategori Konser juara 1 diraih oleh TK Tarbiyatul Athfal 02 Kutoharjo, TK TA MNU 07 Sukodono Kendal mendapat juara 2, dan juara 3 diraih oleh TK TA MNU 13 Protomulyo Kaliwungu Selatan.

“Kami ucapkan selamat untuk semua pemenang lomba namun bagi yang belum menang jangan berkecil hati karena pada dasarnya semua kontestan juara. Kami juga berikan masing-masing kontestan piala agar semakin semangat,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan ini selain memperingati Harlah Muslimat NU ke-72 juga sebagai ajang kreasi anak-anak dalam kegiatan Drum Band. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini kemampuan anak-anak semakin meningkat.

“Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi tentunya dan juga ajang kreasi anak-anak untuk menunjukan kebolehannya dalam bermain drumband,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments