Radar Kendal

FCK Pusat Oleh-oleh Kendal

FCK Pusat Oleh-oleh Kendal

DIFASILITASI – Pojok halaman Kantor Pos Kendal Kendal kini dijadikan pusat oleh-oleh khas Kendal. Namanya Food Corner Kinnocent.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Anda mau beli oleh-oleh makanan khas Kendal? Saat ini, sudah hadir Food Corner Kinnocent (FCK). Pusat oleh-oleh ini dibuka di pojok halaman Kantor Pos Kendal Kendal. Tempat tersebut semacam tempat kuliner yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman cafe serta juga menjual produk-produk dari UMKM Kendal.

“Kami fasilitasi UMKM agar bisa pasarkan produknya. Tepatnya menyewa tempat. Harga sewa murah. Yakni gunakan pojok halaman sebelah barat untuk berjualan mereka,” kata Sariman, Kepala Kantor Pos kendal, Senin (16/4).

Sariman mengatakan, jalinan kerjasama dengan UMKM ini merupakan terobosan program baru dari Kantor Pos Kendal. Program kerjasama ini dapat membantu masyarakat yang ingin mendapatkan oleh-oleh khas Kendal dan sekaligus pecinta kuliner maka cukup datang ke Kantor Pos. “Saat ke Kantor Pos, masyarakat bisa sekaligus beli oleh-oleh khas Kendal, atau sekedar menikmati kuliner atau hanya untuk minum cofee atau minuman lainnya,” ungkap dia.

Sariman menyatakan, tak hanya itu, Kantor Pos juga bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kendal, dalam hal pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bahwa Kantor Pos melayani masyarakat dalam pembayaran PBB. Dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, kerjasamanya pengiriman donasi buku melalui pos dari taman bacaan ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kerjasama dengan Dispendukcapil, Kantor Pos melakukan pendistribusian e-KTP ke daerah-daerah di Kendal. “Kantor Pos juga memberikan pelayanan kiriman pindahan rumah bagi masyarakat. Besaran biayanya dihitung jarak tempuh dan armadanya. Satu hari bisa sampai, sekali lagi tergantung jarak tempuhnya,” timpal dia, didampingi Dea Mutia, Manajer Penjualan Kantor Pos Kendal.

Pengelola UMKM, Wiwid mengatakan, Food Corner Kinnocent belum lama dibuka, sehingga produk-produk UMKM belum banyak disediakan. Rencananya akan banyak dijual berbagai macam produk UMKM khas Kendal. Oleh karena pihaknya menerima bagi siapa saja yang ingin menitipkan produk UMKM untuk dijual. “Kami ingin menjadikan tempat ini sebagai etalase pusat produk-produk UMKM Kendal. Selain itu, masyarakat bisa makan atau ngopi,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments