Radar Pendidikan

Dua Siswi MAN Kendal ke Nasional

Dua Siswi MAN Kendal ke Nasional

JUARA – Dua Siswi MAN Kendal mewakili Jateng ke tingkat nasional dalam lomba Syarhil Quran.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Untuk kesekian kali siswi MAN Kendal menorehkan prestasi. Kali ini dalam ajang lomba Syarhil Quran tingkat Jawa Tengah atas nama Meina Tri Kurniasih dan Agustianingsih. Atas prestasinya, kedua siswi MAN Kendal mewakili Jawa Tengah dalam ajang yang sama pada tingkat nasional di Medan, Oktober 2018.

Hal itu dibenarkan Waka Kesiswaan MAN Kendal, Akhmad Khotib. Kata dia, kedua siswi akan mewakili Jawa Tengah dalam lomba Syarhil Quran tingkat Nasional. Hal itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena kali pertama Kabupaten Kendal berhasil mengirimkan wakilnya ke tingkat Jateng terlebih nasional.

“Untuk saat ini masih dalam tahap persiapan di Jawa Tengah sebelum nanti menuju ke Medan, jadi kedua siswa kami sementara ini berada di Semarang untul mendapatkan binaan. Tentunya ini suatu kebanggaan bagi kami karena tingkatnya nasional dan kami berharap kedua siswa kami dapat menorehkan hasil positif,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Kepala MAN Kendal Muh Asnawi. Ia sangat mengapresiasi hasil yang ditorehkan siswanya dan berharap di tingkat nasional dapat mencapai hasil maksimal. Khusus Meina Tri Kurniasih, pihaknya sangat kagum karena multi talenta bahkan beberapa waktu lalu mendapat juara 1 duta muda anti narkoba Jawa Tengah.

“Harapan kami kedua anak ini dapat meraih juara dan mengulang kesuksesan di tingkat jawa tengah meskipun kami yakin tidak akan mudah namun dengan doa semua pihak kami harapkan yang terbaik,” ujarnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments