Radar Pendidikan

SMP Brangsong Juara I Voli Pasir Popda Jateng 2018

SMP Brangsong Juara I

SABET – Dua siswi SMP N 1 Brangsong, Lina Ludfi Triana dan Mulya Rahma sabet juara I di cabang olahraga voli pasir Popda Jawa Tengah 2018.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

Dua siswi kelas IX SMP N 1 Brangsong, Lina Ludfi Triana dan Mulya Rahma, berhasil meraih juara 1 cabang olahraga voli pasir Popda tingkat Jawa Tengah 2018 di Stadion Utama Kendal, belum lama ini. Keduanya mampu mengalahkan tim dari Brebes dua set langsung dengan skor 21 – 13 dan 21 – 8.

“Yang paling berat itu tim dari Solo, ketika di semifinal harus bermain tiga set sekaligus,” kata Lina, Senin (16/4).

Kedua siswi ini berharap bisa satu sekolah lagi di SMA nanti, supaya bisa terus bersama dalam meniti bakat volinya hingga meraih prestasi di tingkat nasional.

Kepala SMPN 1 Brangsong Sri Hardanto mengatakan, olahraga voli pasir merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang paling menonjol prestasinya. Olahraga lain yang juga pernah meraih prestasi di tingkat provinsi di antaranya taekwondo, pencak silat dan bulu tangkis. Dalam mengembangkan olahraga, pihak sekolah bekerja sama dengan club lain, seperti voli yang bekerja sama dengan club Visca dari Kaliwungu.

“Sekolah juga terus memperbaiki fasilitas olahraga, seperti dicat lapangannya supaya lebih nyaman untuk latihan,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments