Radar Pendidikan

FLS2N untuk Mencari Bibit Ungggulan

FLS2N untuk Mencari Bibit Unggulan

GAMBAR – Peserta FLS2N Kabupaten Batang saat mengikuti salah satu cabang lomba, gambar bercerita.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Disdikbud Batang menggelar kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Batang, Senin (16/4) di Kasepuhan Batang. Dalam kesempatan ini puluhan siswa mewakili 15 Kecamatan se Kabupaten Batang memperebutkan tiket maju ke jenjang provinsi.

“Hari ini (kemarin, red) kami gelar kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten Batang untuk jenjang SD. Ada empat cabang lomba yang digelar, pantomim, gambar bercerita, menyanyi tunggal dan seni tari. Nantinya untuk juara 1 akan mewakili Batang ke tingkat provinsi yang mungkin bakal digelar Mei nanti,” terang Kasi PPTK TK/SD, Nasikhin saat diwawancarai di komplek SD Kasepuhan, di sela-sela kegiatan.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini terpilih perwakilan Batang ke provinsi. Perwakilan ini dapat memberikan yang terbaik untuk Batang.

Selain itu, ia berharap FLS2N dapat menjadi wadah siswa untuk unjuk kreatvitas. Sehingga siswa tidak melulu berkutat dengan bidang akademik. Tetapi juga mampu unjuk gigi dalam bidang seni ataupun bidang lainnya.

Sementara itu, Ketua K3S SD Kecamatan Batang, Agus Iswanto, menargetkan, pihaknya dapat mengirimkan perwakilannya ke tingkat provinsi. Untuk itu pihaknya juga sudah memperketat seleksi sedari tingkat kecamatan.

“Kami sebagai tuan rumah, tentunya berharap kami bisa mendapatkan juara. Minimal ada satu perwakilan kami yang maju ke provinsi dan bisa mengharumkan nama Batang tingkat provinsi,” harap Agus. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments