Radar Pendidikan

SMK Islam 45 Wiradesa Peringati Isra’ Mi’raj

SMK Islam 45 Wiradesa

PENGAJIAN – Kegiatan pengajian peringatan Isra’ Mi’raj SMK Islam 45 Wiradesa, Minggu (15/04).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah, SMK Islam 45 Wiradesa menggelar pengajian yang dilangsungkan Minggu (15/04). Kegiatan tersebut digelar di Mushola Al Amin, Kauman, Wiradesa.

Sebagai salah satu sekolah dibawah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Amin Kauman Wiradesa, SMK Islam 45 Wiradesa tercatat tak pernah absen menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan. Bahkan tak jarang, berbagai kegiatan lain juga melibatkan sekolah-sekolah lain hingga masyarakat sekitar.

Menurut Wakil Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Humas) SMK Islam 45 Wiradesa, Hartanto SPd, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini merupakan salah satu agenda Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). “Sebetulnya kalau dari sekolah, ini masuk programnya kesiswaan. Kemudian para pengurus OSIS yang menjadi panitia,” tuturnya.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, para peserta yang turut serta hanya siswa dari kelas X dan XI. “Karena setelah Ujian Nasional, kelas XII sudah tidak masuk akhirnya ini hanya diikuti oleh kelas X dan XI,” ujar Pak Har, sapaan akrabnya.

Ustadz yang didapuk sebagai Pembicara atau Penceramah dalam kegiatan kali ini ialah Ustadz Ahmad Zaki. Dijelaskan pula, ia adalah salah seorang alumni Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Amin Kauman. “Kebetulan Pak Ustadz Zaki ini alumni MTs 45 Wiradesa tahun ’87” jelasnya.

Menurutnya, para siswa yang tergabung dalam OSIS telah sukses menyelenggarakan acara-acara, baik yang hanya melibatkan siswa SMK Islam 45 Wiradesa maupun mengundang pihak-pihak lain. “Tapi tidak semua kegiatan keagamaan masuk program OSIS. Seperti kemarin acara istighosah kelas XII itu kebetulan dari pihak sekolah yang mengadakan,” ujar Pak Har.

Kendati demikian, sebagai salah seorang pengajar ia beserta seluruh dewan guru lain akan terus memberikan dukungan kepada para siswanya untuk dapat mengembangkan potensi dan kreativitas yang dimiliki. Sehingga tidak hanya pandai dalam bidang akademik, para siswa juga diharapkan terampil dalam soft skill yang akan berguna dalam kehidupan bermasyarakat. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments