Radar Kendal

Latihan Tanggap Bencana TNI Ditutup

Latihan Tanggap Bencana TNI Ditutup

DITUTUP – Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede tutup Latihan Posko I Kodim 0715/Kendal, Makutarama Waspada XII Tahun 2018.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Danrem Minta Ada Pembenahan

KENDAL – Kegiatan Latihan Posko I Kodim 0715/Kendal, Makutarama Waspada XII Tahun 2018 resmi ditutup. Kegiatan latihan yang digelar selama tiga hari tersebut ditutup oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede. Tema Latihan Posko I Kodim 0715/Kendal, adalah “Kodim 0715/Kendal bersama Komponen Bangsa di Wilayah Membantu Pemerintah Daerah Dalam Menanggulangi Bencana Alam, Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang”.

Danrem Kolonel Inf Joni Pardede berharap kegiatan latihan yang telah dilaksanakan selama tiga hari dapat menambah kemampuan dan keterampilan prajurit yang pada akhirnya mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik dan proporsional, sekaligus mampu membangun citra positif dan kredibilitas TNI dimata masyarakat.

Danrem juga memberikan masukkan kepada para pelaku, pendukung dan penilai dalam kegiatan evaluasi latihan setelah menyimak laporan dari masing-masing pihak.

“Temuan-temuan yang ada dalam kegiatan ini, baik itu dari pelaku maupun penilai dan pendukung dalam evaluasi yang dilaksanakan, supaya segera dibenahi. Sehingga pada pelaksanaan kegiatan kedepan, hal-hal yang menjadi koreksi saat ini sudah tidak ditemukan lagi,” tegas dia.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono selaku pelaksana kegiatan Latihan Posko I mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak dari pemerintahan Kabupaten Kendal dan para komandan satuan yang sudah hadir dan mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada semua pihak baik itu dari pemerintahan Kabupaten Kendal dan para Dandim ataupun Kasdim yang sudah mendukung kami dalam pelaksanaan kegiatan ini. Bila selama tiga hari pelaksanaan kegiatan ada salah dan kekurangan berkenan dimaafkan,” kata dia.

Dandim mengungkapkan, kegiatan Latihan Posko I ini adalah bentuk latihan yang melibatkan seluruh komponen dalam mengatasi bencana yang terjadi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan apabila terjadi bencana, setiap orang sudah punya gambaran dalam mengambil tindakan,” tandas dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments