Radar Kendal

Traffic Ligth di Akbid Uniska Mati

*Berbahaya untuk Pengendara

KENDAL – Beberapa hari ini, traffic ligth di pertigaan Akbid Uniska Jalan Pantura Soekarno-Hatta Kendal tidak berfungsi dengan baik. Hanya lampu kuning saja yang dapat menyala, sehingga kondisi tersebut sangatlah membahayakan pengendara lantaran merupakan jalur padat kendaraan besar. Ditambah dengan jumlah anak sekolah yang menyeberang jalan membuat kekhawatiran banyak pihak jika terjadi kecelakaan.

Kepala SMA N 1 Kendal, Sunarto, yang setiap hari melintas jalan tersebut sangat khawatir terutama bagi siswa-siswinya karena saat kondisi normal saja pertigaan tersebut sering memakan korban.

“Saat trafic ligth dalam kondisi baik saja kami khawatir apalagi ini mati, kami sangat menyayangkan dari pihak yang terkait tidak langsung turun tangan. Ini kan untuk kepentingan orang banyak dan sangat mendesak jadi dinas terkait seharusnya tanggap,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dsihub Kabupaten Kendal Suhajo mengatakan bahwa kewenangan trafic ligth yang dimaksud bukan pada pihaknya, melainkan Dirjen Perhubungan Darat. Namun pihaknya sudah berkoordinasi bahwa bulan ini secepatnya akan diganti dengan yang baru.

“Memang pada dasarnya bukan kewenangan kami namun kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan dalam waktu dekat akan diganti,” tegasnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments