Radar Pendidikan

Koin Keliling Semarakkan Harlah NU

Koin Keliling Semarakkan Harlah NU

PENGAJIAN – Kegiatan pengajian peringati Harlah NU di MWC Wiradesa, Sabtu (14/04).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Wiradesa menggelar serangkaian kegiatan. Salah satu acara yang unik yakni adanya koin keliling untuk mengajak para warga Kecamatan Wiradesa berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya.

Dalam peringatan Harlah NU tahun 1439 Hijriyah kali ini, seluruh Badan Otonom (Banom) NU mulai dari IPNU-IPPNU, Anshori, Fatayat, Muslimat, dan Nahdlatul Ulama bersama-sama menggelar serangkaian acara. “Pertama kami adakan jalan sehat dulu hari Jumat,” ujar salah seorang anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Wiradesa, Nur Iklima, kepada Radar Pekalongan, Sabtu (13/04). Dalam acara jalan sehat yang dilaksanakan sekitar Kecamatan Wiradesa, pihaknya menyiapkan hadiah utama berupa sepeda motor.

Selain kegiatan jalan sehat, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan sosial seperti donor darah, pengobatan gratis hingga koin keliling yang menggandeng kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (Lazis NU) untuk menggelar kegiatan koin keliling. Kegiatan diadakan pada hari Jumat (13/04) sejak pagi hingga siang. Dengan menggunakan Mobil Lazis NU, mereka berkeliling ke desa-desa dan kelurahan-kelurahan untuk menampung infaq, shodaqoh dari para warga. Kegiatan tersebut tentu mendapat antusias dan respon positif dari para warga.

Salah seorang warga asal Kepatihan, Rahadi, mengaku senang dengan kegiatan positif semacam ini meski agak sedikit disayangkan karena Mobil Lazis NU melaju terlalu cepat sehingga masih ada para warga yang tidak sempat untuk mengisi koin keliling tersebut.

Kegiatan peringatan Harlah NU kemudian ditutup dengan acara pengajian umum yang digelar di depan Gedung MWC NU Kecamatan Wiradesa. Dalam kegiatan tersebut grup musik hadrah kebanggaan Kecamatan Wiradesa, Nurul Musthofa didapuk sebagai pembuka kegiatan dengan lantunan-lantunan sholawatnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments