Radar Pendidikan

Upgrading, MAS Simbangkulon Siapkan Calon Pengurus

MAS Simbangkulon

GELAR – OSIS MAS Simbangkulon menggelar upgrading seluruh organisasi, Rabu (11/4).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

BUARAN – Untuk memberikan bekal dan menyiapkan calon pengurus organisasi, OSIS Madrasah Aliyah Salafiyah (MAS) Simbangkulon menggelar upgrading pada Selasa-Rabu (10-11/4). Dalam kegiatan ini peserta upgrading diberikan beberapa materi, diantaranya kepemimpinan, problem solving, manajemen personal, dan manajemen organisasi.

Wakil Ketua OSIS Rizqiyatul Laela menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X. Selain itu, upgrading yang digelar selama dua hari ini juga melibatkan seluruh organisasi di MAS Simbangkulon putri, yakni OSIS, Palang Merah Remaja (PMR), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R), Koperasi MAS (Kosimas), Atsar, dan Pramuka.

“Sasaran kegiatan ini adalah siswa kelas X yang menjadi calon-calon pengurus organisasi. Tapi tidak semua siswa datang karena karena sebagian siswa tinggal di pesantren dan sedang melaksanakan ujian pesantren,” ujarnya kepada Radar, Rabu (11/4).

Laela, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menghindari benturan antar organisasi ketika menjaring pengurus. Selain itu, upgrading juga melatih siswa agar mempunyai modal ketika menjadi pengurus di salah satu organisasi. Ini adalah kali pertama OSIS menggelar kegiatan upgrading seluruh organisasi.

“Kami mengadakan kegiatan ini karena dulu ada yang ikut organisasi lebih dari satu dan berbenturan ketika penjaringan pengurus. Konsep upgrading ini kami buat seperti Pelatihan Dasar Kepemimpinan untuk modal calon pengurus,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, Laela berharap siswa kelas X mampu menjadi pribadi yang lebih baik sehingga membawa dampak baik bagi organisasi masing-masing.

“Siswa kelas X bisa memantapkan diri untuk memilih organisasi. Supaya ketika jadi pengurus tidak sekadar ikut organisasi tapi juga bisa memajukan organisasinya,” tandasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments