Radar Batang

193 Warga Binaan Rutan Masuk DPS Pilgub

Warga Binaan

SOSIALISASI – KPU Batang bekerjasama dengan pihak Rutan Rowowelang menggelar sosialisasi terkait pelaksaan Pilgub Jawa Tengah, Jumat (13/4).

BATANG – Sebanyak 193 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Rowobelang, Kabupaten Batang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, 23 Juni 2018 mendatang. Untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub sendiri, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jumat (13/4) menggelar sosialisasi di Rutan kepada 244 warga binaan.

“Untuk sosialisasi sendiri diikuti oleh 244 warga binaan, sedangkan yang sudah masuk DPS untuk Pilgub mendatang ada 193 orang,” ujar anggota KPU Batang Divisi SDM dan Parmas, Umar Abdul Jabar, kemarin.

Pada sosialisasi itu, Umar Abdul jabar didampingi Kepala Rutan Rowobelang, Ilham Agung Setiawan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Pilgub Jateng 2018, diantaranya pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, tata cara mencoblos atau memberikan hak suara dan edukasi politik.

“Dalam kegiatan ini peserta diberikan selebaran terkait pasangan calon dan visi misinya, dengan harapan warga binaan yang jauh dari informasi luar dapat mengenali dan lebih memahami program kerja dan visi misi Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur yang akan dipilihnya,” jelas Umar.

Dengan adanya sosialisasi, diharapkan warga binaan yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya pada saat pemungutan suara nantinya dengan baik. Selain itu, mereka juga memahami visi misi dari paslon yang maju pada Pilgub. (don)

Penulis & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments