Radar Batang

Ribuan Anggota Ansor Ikuti Apel Setia NKRI dan Anti Hoax

Apel Setia

TAUSIAH – Habib Lutfi Bin Yahya didampingi Bupati Batang dan jajaran Forkompinda serta alim ulama memberikan tausiah pada acara Apel Akbar Keluarga Besar NU Kabupaten Batang, sabtu (14/4)
M Dhia Thufail

BATANG – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 52 Kabupaten Batang, ribuan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (14/4) sore menggelar Apel Akbar dengan agenda Kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan gerakan Anti Hoax, di Alun – alun Batang.

Tampak hadir dalam apel Akbar tersebut Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitulu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang H Fauzi Falas.

Bupati Batang Wihaji yang di dapuk sebagai Pembina Apel mengatakan, sangat berterimakasih kepada Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) yang telah melakukan aksi kesetiaan NKRI dan Anti Hoax tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari cara memiliki Kabupaten Batang dan memiliki Indonesia yang sudah setia dan tidak bisa di pertanyakan lagi sebagai NKRI. Dan Keluarga Besar NU sudah terbukti sangat – sangat setia dengan Indonesia dan tidak bisa di pertanyakan lagi kesetiaannya kepada NKRI,” ungkap Wihaji.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen bersama semua pihak, demi menjaga keutuhan NKRI, kekompakan dan guyub rukun mbangun Batang. “Pokoke konco kabeh, nyedulur, srawung sing apik Insya Allah kalau bersama membangun Batang akan tambah maju,” serunya.

Wihaji berharap agar aksi apel akbar ini untuk dapat dipraktekan atau diimplentasikan di masyarakat, untuk benar – benar srawung gotong royong dengan tetap setia NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945.

“Jangan hanya seremonial saja, harus dipraktekan pada kesehariannya. Selanjutnya ajak teman untuk komitmen dan beri persepsi yang sama agar Batang lebih cepat maju,” pinta Wihaji.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Batang Maulana Yusup mengatakan, Apel kebangsaan ini merupakan satu diantara bentuk untuk menunjukan kecintaan terhadap NKRI. Selain itu, kata Yusup, aksi ini menjadi bukti bahwa warga NU selalu menjadi garda terdepan ketika berbicara tentang keutuhan NKRI.

“Ini adalah salah satu bentuk kongkrit bagi kami NU, cinta kepada Bangsa Indonesia dan terutama di Kabupaten Batang yang siap bersama mendukung pembangunan untuk lebih sejahtera,” bebernya.

Harapan kedepan, Ia berharap agar semua elemen NU di Kabupaten Batang semakin solid dan menjalin silaturahim dengan ulama dan umaroh yang saling terjaga, hal ini menjadi suatu bentuk kecintaannya terhadap NKRI.

Ulama Besar Habib Lutfi Bin Yahya yang turut hadir juga mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa diminta Agar jangan lupa dengan jasa – jasa para pahlawan, yang telah gugur berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita jangan menjadi bangsa yang mengecewakan para ulama dan para leluhur pendiri bangsa ini, dengan melupakan jasa para pahlawan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepolisian Resort Batang melalui Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga juga memberikan bantuan Sepatu Dinas Lapangan. Yang diserahkan kepada 100 anggota Barisan Serba Guna Ansor (Banser) Batang. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments