Metro Pekalongan

Milad, Majelis Taklim Annisa Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Majelis Taklim Annisa

MEMBERIKAN – Perwakilan Majelis Taklim Annisa memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, Jumat (13/4).
FAKHRUN NISA

Dalam peringatan Milad ke-14, Majelis Taklim Annisaa’ memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa pada Jumat (13/4). Bertempat di Komplek Perum Gama Permai, kegiatan ini diikuti oleh 30 anak yatim dan 50 dhuafa yang diundang dari Kampung Baru Tirto, Pasirsari, dan sekitarnya.

Ketua Yayasan Majelis Taklim Annisaa’, Sri Sundari Suharjono menuturkan, kegiatan ini sekaligus sebagai peringatan Milad ke 2 Yayasan Suharjono yang didirikan pada 2016 silam. “Dalam peringatan Milad ini kami mengundang anak yatim dan janda-janda yang kurang mampu untuk diberikan santunan. Insyaallah kami istiqomah, bekerja sama dengan hamba-hamba Allah untuk berinfak dan bersedekah sesuai syariat Islam,” ujarnya kepada Radar, Jumat (13/4).

Sri Sundari mengungkapkan, Majelis Taklim Annisa bergerak di bidang dakwah, sosial, dan pendidikan. Dua kali dalam sebulan, setiap Jumat pertama dan ketiga, anggota majelis taklim ini mengadakan pertemuan dan pengajian bersama. Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa juga dilaksanakan pada bulan Muharram dan Ramadhan.

Dalam bidang pendidikan, Majelis Taklim Annisa turut mengasuh anak yatim dengan membantu biaya pendidikan setiap tahun ajaran baru dan memberikan perlengkapan sekolah.
Terdapat enam anak yatim dari Kampung Baru Tirto yang diasuh oleh majelis pimpinan Sri Sundari ini. “Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang merespon. 14 tahun ini menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk senantiasa istiqomah dengan menggandeng hamba-hamba Allah agar rezekinya bermanfaat,” lanjutnya.

Sri Sundari berharap, Yayasan Suharjono yang baru berusia 2 tahun bisa memperkuat majelis taklim yang sudah dikelola selama 14 tahun. Dirinya juga mengatakan, akan menggelar program-program lain untuk meningkatkan kepribadian dan budi pekerti jamaah majelis. “Harapan kami, mudah-mudahan semakin banyak jamaah yang senantiasa merespon dalam program kami baik dakwah maupun zakat. Setelah Milad ini, kami berencana untuk membuat program pembelajaran budi pekerti bagi jamaah,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments