Radar Bisnis

Perias Muda yang Banyak Karya

Afiatul Ula

BERFOTO – Owner Afi Make Up Pekalongan, Afiatul Ula.
LAILATUL MAFIYAH

Berawal dari dunia model hati kecil Afiatul Ula, seorang mahasiswa semester enam Jurusan Tarbiyah PGMI IAIN Pekalongan belajar merias.

“Untuk memulainya, saya coba merias diri dan melakukan pemotongan. Dari situ orang melihat hasil riasan saya dan tertarik untuk dirimu ketika wisuda. Akhirnya saya menekuni dunia make up,” ungkapnya.

Kedua orang tua Afi, sapaan akrabnya mendukung usaha kecil Afi. Sedikit demi sedikit Afi jalani mulai dari riasan perpisahan SMP, wisuda , hunting, dan karnaval. Ketekunannya membuahkan hasil. Saat ini omset dari usaha dara usia 21 tahun ini mencapai tiga juta rupiah.

Afi bercerita, sebelum mengenal dunia model dan make up, ia ditunjuk untuk mengikuti lomba ngadi saliro busana atau tata rias pengantin mewakili sekolahnya. Harga yang ditawarkan untuk riasan di Afi Make Up Pekalongan Rp100.000 sampai dengan Rp500.000, ini sudah komplit henna dan kebaya.

“Riasan yang saya layani yakni untuk wisuda, engagement, prewedding, karnaval, maternity, dan pengantin,” imbuhnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini memiliki keinginan untuk menjadi perias atau MUA yang banyak dikenal masyarakat dari segi kualitas tata rias dan kepuasan konsumennya.

Di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswa dan Perias, Afi mengajar di SMP. Sudah setahun ini Afi mengajar BTQ, imlak, qiroah, fiqih, Bahasa Arab, dan ibadah. Sudah muda, cantik, pintar, dan multitalenta sangat inspiratif. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments