Radar Kajen

Koramil Bojong Safari Jumat

Safari Jumat

SAFARI JUMAT – Koramil 08 Bojong melaksanakan Safari Jumat dengan melaksanakan salat jumat secara bergantian.
MUHAMMAD HADIYAN

Sebagai sarana pembinaaan teritorial di wilayahnya, Koramil 08 Bojong melaksanakan Safari Jumat dengan melaksanakan salat jumat secara bergantian di masjid-masjid yang ada di wilayahnya. Adapun tempat yang dijadikan untuk melaksanakan salat Jumat pada safari kemarin adalah Masjid jami’ Darul Falah, Desa Duwet, Kecamatan Bojong, pada jumat (13/4)

Menurut Danramil 08 Bojong, Kapten Inf Nurkhan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah selain untuk melaksanakan ibadah salat Jumat, juga sebagai sarana komunikasi sosial.

“Maksud kita melaksanakan Safari Jumat ini adalah selaian kita melaksanakan ibadah juga sebagai sarana kita komunikasi sosial dengan masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah binaan kita,” jelas Danramil.

Dalam kesempatan tersebut juga diguanakan Danramil Nurkhan untuk menyampaikan tentang pentingnya menjaga kondusifitas di wilayah menjelang pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pentingnya pendidikan keagamaan sejak dini guna memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya NKRI, serta sosialisai kegiatan pembinaan teritorial di wilayah dengan kegiatan karya bhakti, komunikasi sosial dan pembinaan ketahanan wilayah perlu kita lakukan sehingga TNI dan Rakyat semakin menyatu,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis antara TNI dan masyarakat, dan terwujud kemanunggalan TNI Rakyat.

“Semoga dengan rutinnya kita menggelar Safari Jumat, hubungan antara TNI dan masyarakat dapat semakin dekat dan harmonis,” pungkasnya. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments